Walikota dr. Susanti Sangat Apresiasi Dan Salut, Kepemimpinan Ronald Darwin Tampubolon di MPC PP Kota Pematang Siantar

0
93

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA sangat mengapresiasi dan salut dengan perjalanan kaderisasi Ronald Darwin Tampubolon SH di Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila. Walikota dr Susanti mengetahui Ronald mulai menjadi kader PP dari tingkat anak ranting, ranting, kecamatan, hingga kini kembali terpilih untuk yang ketiga kali sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027.

Hal itu disampaikan dr. Susanti Dewayani saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-XII dan Pelantikan MPC PP Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027, di Siantar Hotel, Jumat (10/03/2023).

Dalam sambutannya, Walikota dr. Susanti Dewayani SpA sangat mengapresiasi acara Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila Ke-XII yang dirangkai juga dengan acara Pelantikan MPC PP Kota Pematang Siantar untuk Periode 2023-2027

“Kepada para pengurus yang baru dilantik, diharapkan untuk mengemban amanah sebaik-baiknya. Saya salut dan sangat apresiasi dengan Ronald Tampubolon, SH yang terpilih untuk ketiga kalinya jadi Ketua MPC PP Kota Pematangsiantar merupakan kader yang merintis mulai dari tingkat anak ranting, sebut mantan Direktur Utama RSU Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar tersebut.

Lanjut dr. Susanti, “Terpilihnya Ronald Darwin Tampubolon untuk ketiga kalinya menjadi Ketua MPC PP Kota Pematang Siantar merupakan hal yang lumrah, karena mengingat semua proses kaderisasi yang dijalankannya,” sebut alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Kepada seluruh para kader-kader Pemuda Pancasila, Walikota dr. Susanti Dewayani mengharapkan agar bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pematang Siantar.

“Pemko Pematang Siantar siap untuk mensukseskan segala kegiatan-kegiatan positif yang semuanya bertujuan untuk kemakmuran masyarakat. Sekali lagi, Selamat saya ucapkan kepada Pengurus Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar yang baru dilantik,” tutup dr. Susanti.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 Ronald Darwin Tampubolon, SH dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam menggelar kegiatan tersebut, pihaknya tidak ada menyebarkan proposal bantuan dana.

“Saya instruksikan dengan tegas kepada Panitia Muscab agar tidak menggunakan selembar proposal. Kegiatan ini murni gotong-royong dari seluruh pengurus. Sehingga saya tidak menyangka kegiatan ini bisa berlangsung sukses,” sebut Ronald.

Ronald menghimbau pada para pengurus untuk tetap solid dalam membesarkan Organisasi PP di Kota Pematang Siantar.

“Mari kita berjuang untuk membesarkan organisasi ini,” ajak Ronald yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pematang Siantar ini.

Kegiatan diawali dengan upacara nasional. Dan Acara pelantikan pengurus MPC PP Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara (MPW PP Sumut) Kodrat Shah.

Kodrat Shah dalam sambutannya tegaskan agar seluruh pengurus MPC PP Kota Pematang Siantar menjaga nama baik Organisasi. “Jaga kekompakan dan jaga selalu solidaritas sesama kader,” imbaunya.

Kodrat Shah mengingatkan tugas pokok Pemuda Pancasila untuk selalu menjaga ideologi Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan Kota Pematang Siantar,” ajaknya.

Kegiatan Muscab juga diisi dengan acara pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Dan Sebelum acara pelantikan dimulai, dr Susanti menjamu pengurus PP untuk makan siang dirumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus Kel.Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Turut hadir pada acara pelantikan MPC PP Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 antara lain, Ketua Dekranasda Kota Siantar H. Kusma Erizal Ginting SH, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, Ketua MPC PP dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut, Ketua KNPI Kota Pematang Siantar Henry Hutapea, Pemuda Batak Bersatu, IPK, Pejuang Batak Bersatu Kota Pematang Siantar dan para pengurus organisasi lainnya.TM