Ketua PAC PP Bandar Huluan Diminta Dicopot

Simalungun,-MetroGlobal24.Com

Sarasi Toga Simbolon yang kurang lebih satu tahun telah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, diminta oleh 8 Pimpinan Ranting untuk segera dicopot dari jabatannya.

Permintaan secara tertulis yang ditanda- tangani oleh seluruh Ranting PAC Bandar Huluan tersebut, diserahkan secara langsung kepada Sekretaris Cabang Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Simalungun, Sabarruddin Sirait di kantor Sekretariat MPC, pada hari Kamis tanggal 12/8/2021 sekira pukul 15.00 wib.

“Kami menyampaikan surat permintaan pencopotan saudara Toga Simbolon dari jabatannya adalah Hasil Musyawarah 100 persen dari Ranting yang ada, dengan alasan Mosi Tidak Percaya dan beberapa¬† yang kami nilai tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi,” terang salah satu ketua ranting.

“Saudara Toga kami nilai telah melanggar beberapa poin yang menyangkut Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) untuk membesarkan PP di PAC Bandar Huluan,” tegasnya lagi.

Sabaruddin Sirait, selaku Sekretaris MPC, saat dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan para ketua ranting tersebut.

“Benar, kami sudah menerima surat permohonan pencopotan saudara Toga dari jabatannya sebagai Ketua PAC dan itu ditanda-tangani seluruh pimpinan ranting,” sebut Sabar.

Ditanya langkah apa yang akan diambil, “Pastinya ada ketentuan dan prosedur yang juga akan dilaksanakan oleh organisasi dan kami akan bicarakan hal itu,” terang Sabar lagi.

Tuntutan dan permohonan seluruh ranting PAC Bandar Huluan ini diperkuat dengan seruan mereka.

“Jika permohonan dan tuntutan kami ini tidak diindahkan dan dieksekusi, maka kami bersama seluruh anggota ranting PAC Bandar Huluan akan segera ‘gantung’ baju,” tegas beberapa ketua ranting.TIM