Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan

0
3

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri wisuda purna siswa/siswi SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 di Green Starpark Kota Perdagangan Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Kamis (16/5/2024).

Siswa yang di Wisuda sebanyak 221 orang, dan acara wisuda itu mengangkat tema, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Dalam Membangun Generasi Cerdas, Mandiri, Siap Kerja dan Berakhlak Mulia”.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada anak-anak atas Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun kami ucapkan selamat dan juga rasa bangga kepada yayasan ini yang telah mendidik generasi anak bangsa kita,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan dan Guru-guru atas kerjasamanya yang telah terjalin selama ini dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda Kabupaten Simalungun.

“Mari kita tingkatkan terus dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak melalui dinas terkait,” ujar Wakil Bupati Simalungun.

Disampaikan Wakil Bupati, sukses tidak ditentukan bagaimana kecakapan kita di sekolah. “Hal yang menentukan adalah bagaimana meningkat kedisiplinan, etika nya, kepribadian nya dan kerja keras,” sebut Wakil Bupati H. Zonny Waldi.

“Kita tidak akan bisa sukses apabila kita tidak bisa merubah semua itu, dan kita harus berupaya merubah nasib kita sendiri,” pesan Wakil Bupati kepada para siswa dan siswi.

Wakil Bupati mengatakan, dunia luar sangat keras, oleh karena itu teruslah berjuang dan tingkatkan kompetensi. “Jangan puas dengan ilmu yang kita punya, tapi harus kita tingkatkan. Raih cita-citamu dengan baik,” kata Wakil Bupati kepada para siswa-siswi.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun juga mendukung anak-anak yang ingin bekerja di luar negeri melalui Dinas Ketenagakerjaan.

Disisi lain, Wakil Bupati menghimbau kepada dunia usaha yang berada di KEK Sei Mangkei agar dapat memprioritaskan anak-anak Kabupaten Simalungun, agar diterima sebagai tenaga Kerja.

“Jangan nanti orang-orang di luar daerah yang banyak bekerja di KEK Sei Mangkei,” kata Wakil Bupati.

Kepada orangtua, Wakil Bupati berpesan, setelah lulus anak kita agar tetap memberikan pengawasan kepada mereka baik di rumah maupun di lingkungan sekitar.

“Mari terus awasi anak-anak kita, di bimbing jangan sampe salah pergaulan diluaran,” pinta Wakil Bupati sembari menghimbau para siswa untuk menjauhi penyalahgunaan Narkotika.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati antara lain, Camat Bandar Tagon Sihotang bersama Forkopimca, Pengawas SMK Disdik Provsu Cabdis Siantar Lodewyik Purba, pimpinan dunia usaha dan undangan lainnya.YN