Viral..!! Mobil Patwal Salah Satu Ormas Gunakan Rotator di Jalanan, Pengendara: Gak Usah Arogan

0
39

Siantar,-MetroGlobal24.com – Sebuah video memperlihatkan satu unit mobil Patwal salah satu Ormas menggunakan rotator di jalan viral di media sosial. Video itu dibagikan akun Tik-tok @dobisiivo pada Jumat (24/6/2022). Hingga kini video tersebut sudah dilihat 100.00 kali.

Dari amatan MetroGlobal24.com, video itu diambil di perempatan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar. Mobil plat BK 120 PBB itu datang dari arah inti kota Siantar menuju Jalan Medan.

Persis saat lampu merah, seorang warga yang juga menumpangi mobil mengambil video ke arah mobil Patwal bertuliskan Provost Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai. Saat itu suara rotator dari mobil tersebut cukup keras terdengar.

“Bos, gak usah arogan lah pakai-pakai (rotator) kayak gitu bos. Kau macam betul aja pakai-pakai kayak gitu kau,” kata warga yang mengambil video tersebut.

Sang supir mobil Patwal itu sempat menjawab ucapan dari pengendara, namun dalam video tidak jelas terdengar. Ia pun lantas melaju meninggalkan warga itu.

Video itu lantas viral di media sosial. Berbagai reaksi warganet dilontarkan di kolom komentar. Kebanyakan warganet menghujat supir mobil Patwal itu, namun tak sedikit pula yang membela.

“Itu mobil membawa orang sakit. Telusuri dulu awal videonya, baru posting,” ucap salah seorang warganet.

“Coba jelaskan dibawa ke rumah sakit mana orang yang sakit kalian maksud. Karena mobil itu melaju dari inti kota ke arah jalan pulang Kabupaten Serdang Bedagai. Tidak ada rumah sakit di dekat lokasi itu, kecuali RS Horas Insani dan Vita Insani. Itupun mobil harus putar balik kalau mau ke RS Vita Insani,” terang seorang warganet yang mengaku tinggal di Kota Siantar.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumban Gaol mengatakan, mobil pribadi tidak diperbolehkan menggunakan rotator dan sejenisnya. “Harusnya enggak boleh. Tapi itu pun caranya juga sudah salah,” ucapnya.

Editor : Gideon Aritonang