Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Parlindungan Purba Apresiasi PWI Sumut Jalin Kekeluargaan dan Kebersamaan Sesama Wartawan Lewat Family Gathering

0
13

Batubara, MetroGlobal24.Com – Tokoh Masyarakat Sumatera Utara DR. Parlindungan Purba memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) mengajak seluruh anggotanya untuk menghilangkan rasa lelah dan kepenatan saat bertugas melakukan peliputan, menulis berita dan mengedit berita untuk ikut dalam kegiatan refreshing dalam acara family gathering.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menjadi wadah serta momentum bagi seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Sumut untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi,” kata Parlindungan Purba.

Sosok yang akrab dengan wartawan ini langsung menyapa seluruh wartawan yang hadir dengan sapaan khas Sumatera Utara serta memberikan dorongan semangat kepada rekan-rekan wartawan yang hadir.

Family Gathering PWI Sumut digelar di Singapore Land Waterpark Kabupaten Batubara, Sabtu (3/6/2023). Selain Parlindungan Purba, hadir juga Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan mengingatkan seluruh pengurus PWI Se-Sumut agar mendukung Pemilu yang jujur dan adil. Untuk itu kepada pengurus tidak dibenarkan terlibat apalagi merangkap menjadi pengurus salah satu partai politik.

“Wartawan harus patuh dengan aturan itu. Pengurus yang terlibat kontestasi Pemilu harus mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi PWI,” tegas Atal Depari.

Penegasan itu disampaikan Atal Depari saat sosialisasi netralisasi PWI Sumut dalam menghadapi Pemilu 2024. Wartawan harus dapat melakukan pemberitaan yang netral dan tidak boleh berpihak ke kiri atau ke kanan.

“Wartawan kiranya dapat menunjukkan wadah sarana yang netral dalam menyajikan berita yang berkualitas,” tandasnya.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE mengaku terharu dan bangga kepada semua pihak khusunya panitia yang bekerja keras mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara Bupati Kabupaten Batubara Ir. H Zahir MAP menyampaikan, bahwa acara family gathering merupakan suatu kebanggaan. Kiranya silaturahmi antara sesama wartawan dapat terus ditingkatkan melalui kegiatan ini.

Ketua Panitia Rifki Warisan sampaikan bahwa peserta yang hadir dan mengikuti family gathering adalah sekitar 1200 wartawan bersama keluarga.TM