Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun Lakukan Supervisi di Nagori Naga Jaya I

0
11

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun melakukan supervisi Nagori Percontohan PKK Tahun 2024 di Nagori Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Sumut, Senin (18/3/2024).

Supervisi Nagori Percontohan PKK tersebut langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, bertujuan untuk memberikan masukan dan arahan kepada seluruh kader PKK yang ada di Nagori agar bisa berbenah serta memperbaiki segala kekurangan dan meningkatkan kelebihan dari setiap potensi yang ada di Desanya masing-masing.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan kepada para kader PKK agar aktif melakukan kegiatan. “Tidak hanya karena ada pertandingan, baru kita aktif berkegiatan,” katanya.

Oleh karena itu kepada semua isteri Pangulu/Kepala Desa selaku Ketua TP PKK Nagori, agar tetap menggerakkan semua kader PKK di Nagori/Desa. “Dan kepada para Pangulu, saya berharap untuk mendukung kegiatan PKK Nagori, agar Nagori dan masyarakat lebih sejahtera,” ujarnya.

Menurut Ratnawati, ke depan Nagori Percontohan akan terus berlanjut dan dapat berganti kepada Nagori yang lain. “TP PKK Kabupaten nantinya akan memberikan penghargaan kepada ibu pangulu dan kecamatan mana yang terbaik dan yang paling aktif,” ucapnya.

“Tidak akan ada yang sia-sia kalau kita bekerja dari hati kita, karena PKK sangat dibutuhkan di kabupaten Simalungun ini. Mari kita dukung pemerintah daerah melalui kegiatan PKK agar daerah kita dapat lebih maju dan sejahtera,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Ratnawati juga memberikan apresiasi kepada para ibu Pangulu, sebab sejak dilantik sebagai TP PKK Nagori semua aktif berkegiatan. “Saya sangat bangga sekali, setelah saya melantik para ibu tim penggerak PKK Nagori semuanya bergerak dan semuanya aktif berkegiatan,” sebut Ratnawati.

Disampaikan Ratnawati, ada sepuluh Nagori Percontohan yang sudah ditetapkan oleh Bupati Simalungun, hal ini diharapkan bisa dikembangkan bersama oleh semua Organisasi Perangkat Daerah.

Tampak hadir dalam Supervisi tersebut antara lain dari Dinas PMPN, Disdukcapil, Dinas Sosial, dan dari TP PKK Kabupaten Simalungun.BR