Thomas Warijo : Menteri Perdagangan RI Dijadwalkan Membuka SEMNAS dan MUBES I IKA SMK Negeri 2 Manokwari

0
123

Manokwari, MetroGlobal24.Com – Menteri Perdagangan RI, DR. (HC) Zulkifli Hasan, SE., MM, dijadwalkan akan membuka secara resmi Seminar Nasional dan Musyawarah Besar I Ikatan Kesatuan Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Manokwari (SEMNAS dan MUBES I IKA SMKN 2 Manokwari).

SEMNAS dan MUBES I IKA SMKN 2 Manokwari ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2023 mendatang di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Steering Committee Panitia SEMNAS dan MUBES IKA SMKN 2 Manokwari, Thomas Warijo, A.Md. Tek., S.IP mengungkapkan, Menteri Perdagangan RI akan hadir untuk membuka secara resmi SEMNAS dan MUBES I IKA SMKN 2 Manokwari sekaligus menjadi _Keynote Speakers_ dalam Seminar Nasional dengan Topik “Pengaruh Pendidikan Vokasi-SMK Berbasis Local Wisdom Terhadap Dunia Industri dan Perdagangan”.

Sesuai dengan hasil pertemuan Saya dengan Pak Mendag RI, pada Minggu, 26 November 2023 di Rumdis Mendag RI, Widya Chandra 4, Jakarta, Pak Menteri menyampaikan berkenan hadir untuk membuka SEMNAS dan MUBES I IKA SMKN 2 Manokwari sekaligus menjadi _Keynote Speakers_ .

 

Thomas Warijo yang juga Alumni SMK Negeri 2 Manokwari (Angkatan ke-2) ini, juga menyampaikan, tak hanya Menteri Perdagangan RI, SEMNAS dan MUBES I IKA SMKN 2 Manokwari ini juga akan dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, S.Pt dan beberapa Pejabat Daerah lainnya.

Jadi, bukan saja Pak Menteri Perdagangan RI, ada Pimpinan Lembaga Negara RI juga yang akan hadir, yakni Wakil Ketua MPR RI, Pak Yandri Susanto, S.Pt. Pak Waket MPR RI ini hadir guna memberikan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan sebagai pembentuk karakter unggul Siswa-Siswa SMK Negeri 2 Manokwari.

Dalam Agenda Rangkaian Acara SEMNAS dan MUBES ini, diketahui, akan dilaksanakan Pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum IKA SMKN 2 Manokwari untuk Masa Bakti 2023-2026.

Thomas Warijo yang merupakan Staff Khusus Pimpinan MPR RI ini menghimbau kepada seluruh Alumni SMK Negeri 2 Manokwari yang sudah tersebar di Indonesia, agar dapat meluangkan waktunya untuk hadir pada Rangkaian Acara tersebut, berkenaan dengan hadirnya Pak Menteri Perdagangan RI.

Ini Pak Menteri Perdagangan RI akan hadir, jadi kepada seluruh Alumni SMK Negeri 2 Manokwari yang dulunya kita kenal dengan sebutan STM, Saya harap dapat hadir guna kita sukseskan rangkaian acara besar kita, kita tunjukkan bahwa Alumni STM ini ada di mana-mana, tapi tidak ke mana-mana dan masih ada, tegas Thomas Warijo yang juga adalah Tokoh Muda Papua Barat Daya ini.RMP