Satlantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan, Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari

0
3

Simalungun, MetroGlobal24.Com- Satlantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Kamis malam, 6 Juni 2024, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Patroli ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Pematang Siantar hingga Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun. Patroli malam ini dipimpin oleh Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA W.O Silitonga, SH bersama dengan delapan personil Sat Lantas lainnya.

Selama kegiatan berlangsung, cuaca di wilayah tersebut baru saja selesai hujan, namun tidak menghalangi personil Sat Lantas untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi. Patroli ini berhasil menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib dan lancar. Selain itu, informasi mengenai kondisi jalan juga tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Hasil dari Blue Light Patrol menunjukkan bahwa tidak ditemukan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun selama patroli berlangsung. Keberhasilan ini menunjukkan efektivitas dari patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut.

IPTU Jonni F. Sinaga, SH menegaskan pentingnya kegiatan patroli seperti ini untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan mencegah tindak kejahatan jalanan. “Kami berkomitmen untuk terus lakukan patroli rutin guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Dengan adanya Blue Light Patrol, diharapkan dapat tercipta kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan upaya bersama dalam menjaga ketertiban di jalan raya. Sat Lantas Polres Simalungun akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh pengguna jalan.YN