Sat Pam Obvit Polres Simalungun Patroli di Objek Wisata Parapat, Ciptakan Rasa Nyaman Parawisatawan

0
1

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Pada hari Minggu, 10 September 2023, Satuan Patroli Satuan Pamong Praja dan Operasi Ketertiban Wibawa (Sat Pam Obvit) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan patroli di daerah wisata Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Kegiatan patroli yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, mencakup beberapa lokasi wisata, seperti Pesanggrahan Soekarno Parapat, Pantai Bebas Parapat, Hotel Khass Parapat, Pelabuhan Tiga Raja Parapat, serta Wisma Bahari Parapat.

Sat Pam Obvit Polres Simalungun menargetkan sasaran patroli pada lokasi-lokasi publik seperti pantai dan tempat keramaian lainnya, serta hotel dan penginapan. Tak hanya lokasi, patroli juga mengincar orang-orang seperti tamu atau pengunjung dan pedagang lokal setempat.

Tujuan patroli ini adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi tamu yang berkunjung ke Parapat, serta memberikan citra aman dan nyaman bagi calon pengunjung. Selain itu, patroli ini turut mengingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan selama liburan di Parapat dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menjaga situasi lingkungan yang sehat.

AIPTU F. Simorangkir sebagai Kanit Wisata, bersama AIPTU Elvan Rivai, AIPTU Henri Panca, AIPDA Hendro P, AIPDA Rolan Manik, Bripka Fery Nainggolan, dan BRIPDA Zakaria V DMNK adalah personel yang melaksanakan kegiatan patroli ini. Mereka bertugas memastikan kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan efektif. (CRM)