Sat Lantas Polres Simalungun Sukses Gelar Blue Light Patrol Demi Tertibnya Lalu Lintas Pasca Pemilu 2024

0
7

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan Patroli Dialogis bersama Blue Light Patrol (BLP) pada Sabtu, 24 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB di Jalan Pematang Siantar – Parapat Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Patroli malam hari ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas, balap liar, serta kejahatan jalanan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, tertib, dan lancar di wilayah hukum Polres Simalungun. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai langkah preventif pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

IPTU Jonni F.H Sinaga, SH selaku Kasat Lantas Polres Simalungun, bersama IPTU Arwansyah Batubara KBO Sat Lantas yang bertindak sebagai Padal Lantas dan didukung oleh 7 personil Sat Lantas, berhasil mencapai hasil yang signifikan. Tidak ada pelanggaran dan kecelakaan yang ditemukan selama kegiatan berlangsung, menandakan kesuksesan Patrol Blue Light dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk Cooling System pasca pemilu 2024, bertujuan untuk menghimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam patroli tersebut, tim juga memberikan edukasi terkait kondisi cuaca yang berpotensi mengakibatkan bencana alam, serta kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai kemungkinan akibat perubahan iklim.

Pasca pengamanan pencoblosan Pemilu 2024, banyak masyarakat memberikan apresiasi kepada Polri atas jalannya pemilu yang aman dan damai. Kegiatan Patroli Dialogis dengan Blue Light Patrol ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat yang menganggap kegiatan ini membantu menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah Simalungun.

Adanya patroli ini membuktikan komitmen Polres Simalungun dalam menjaga kondisi kamtibmas yang selaras dengan keinginan bersama untuk mengedepankan keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Cuaca cerah yang mendukung selama pelaksanaan patroli menjadi bonus tersendiri yang memudahkan pelaksanaan kegiatan. Polres Simalungun berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menjamin keamanan dan kenyamanan berlalu lintas bagi seluruh masyarakat.TP