Sampaikan Terima Kasih Kepada Paskibraka, Bupati Simalungun: “Anggota Paskibraka itu, seorang Pejuang dan Petarung”

0
2

Metroglobal24.com_ Simalungun – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan terima kasih kepada Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Simalungun yang telah sukses melaksanakan tugasnya pada Upcara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Simalungun.

 

Ucapan itu disampaikan Bupati Simalungun, dihadapan Paskibraka di Tiga Runggu Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, usai mengikuti Upacara penurunan Bendera Merah Putih, di Lapangan SMA Negeri 1 Purba, Kamis (17/8/2023).

 

Saat upacara berlangsung, terlihat Paskibraka melaksanakan tugas negara penuh semangat meskipun ditengah rintik-rintik hujan yang membasahi lapangan upacara, namun semua rangkaian upacara berjalan penuh hikmad.

 

“Hujan dan Gerimis itu tidak menyurutkan semangat bagi anak-anak ku. Gerimis yang sewaktu upacara itu merupakan penyejuk bagi masyarakat Simalungun untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78,”kata Bupati.

 

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada anak-anakku atas partisipasi dan semangat serta perjuangan untuk memeriahkan HUT RI ke – 78 di Kabupaten Simalungun,” sambung Bupati yang di dampingi Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianur Yossy, Kapolres AKBP Ronald FC Sipanyung dan Sekda Esron Sinaga.

 

Disampaikan Bupati, tidak semua bisa menjadi wakil untuk mengibarkan bendera, karena untuk menjadi Paskibra harus ada beberapa kriteria. “Dan anak – anakku sekalianlah yang menjadi pilihan,”ucap Bupati.

 

Bupati berharap kepada Paskibraka ada perubahan prilaku setelah menjadi paskibraka, sebab sudah mendapat bimbingan menjadi anggota Paskibraka.

 

“Salah satu embrio karakter seorang pemimpin. Kalau yang pernah mengikuti Paskibraka yakinlah pasti akan menjadi pemimpin, dan anggota Paskibraka itu adalah seorang pejuang dan petarung tidak sebagai pecundang,”sebut Bupati.

 

Selanjutnya, Bupati juga berharap kepada Paskibraka, sebagai calon pemimpin kedepan kiranya dapat menjadi warna baru bagi generasi – generasi penerus Kabupaten Simalungun.

 

“Saya yakin kalau di nilai dari jeripayah tidak seberapa. Akan tetapi yakinlah anak – anakku yang mengikuti Paskibraka akan menjadi anak-anak sukses, seperti pengalaman menjadi anak paskibraka itu, menjadi modal kedepan untuk mengejar cita-cita setinggi – tinggi nya,”pungkas Bupati.

 

“Tetaplah berbakti kepada orang tua dan selalu memberikan prestasi kepada Nusa dan Bangsa serta tetap menjadi kebanggaan Tano Habonaron Do Bona,”tandas Bupati Simalungun.

 

Terhadap Paskibraka, Bupati memberikan tali asih sebagai bentuk kebanggaan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Simalungun yang menjadi pilihan anggota Paskibraka Kabupaten Simalungun Tahun 2023. (CRM)