Polsek Tanah Jawa Menciptakan Suasana Aman dan Nyaman di Gereja-gereja Saat Ibadah Minggu

0
1

Metroglobal24.vom_ SIMALUNGUN – Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun menjalankan tugasnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah Minggu di gereja-gereja. Pada hari Minggu, 13 Agustus 2023, personel Polsek Tanah Jawa turut serta dalam pengamanan di beberapa gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Tanah Jawa, dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga akhir ibadah. Tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga ketertiban dan kelancaran ibadah bagi jemaat gereja yang dilayani. Minggu(13/8/2023).

 

Salah satu gereja yang mendapat pengamanan adalah Gereja RK Kristus Yesus Raja Semesta Alam yang terletak di Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Dalam ibadah Minggu tersebut, pendeta Pastor Sudiaman Sinaga menyampaikan khotbah dengan inti dari Lukas 1:39-56 kepada sekitar 70 jemaat yang hadir. Jumlah kendaraan yang terparkir di sekitar gereja juga tercatat, dengan 25 unit kendaraan roda dua (R2), 1 unit kendaraan roda tiga (R3), dan 1 unit kendaraan roda empat (R4). Situasi dalam pelaksanaan ibadah di gereja ini dikabarkan berjalan aman, tertib, dan lancar. Untuk menjaga keamanan, personel Polsek Tanah Jawa yang bertugas dalam pengamanan gereja ini adalah Aipda Henri Damanik dan Aipda Roy H. Siregar.

 

Selain Gereja RK Kristus Yesus Raja Semesta Alam, Gereja HKBP Resort Balimbingan dan Gereja HKBP Hataran Jawa juga mendapat kehadiran personel Polsek Tanah Jawa dalam rangka pengamanan ibadah Minggu. Gereja HKBP Resort Balimbingan berlokasi di Jalan Besar Tanah Jawa Simpang Tangsi Nag Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Di gereja ini, Diakones M Br Sihombing menjadi pengkotbah untuk sekitar 80 jemaat yang hadir. Jumlah kendaraan yang terparkir adalah 25 unit R2 dan 6 unit R4. Inti khotbah yang disampaikan berdasarkan 1 Musa 39 ayat 1-5. Seperti gereja sebelumnya, situasi dalam ibadah di gereja ini juga dinyatakan aman, tertib, dan lancar. Personel Polsek Tanah Jawa yang bertugas di gereja ini adalah Aipda R Sinurat dan Aipda H Tambunan.

 

Gereja HKBP Hataran Jawa, yang terletak di Jalan Siantar – Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, juga mendapatkan pengamanan dari Polsek Tanah Jawa pada ibadah Minggu tersebut. Gereja ini dipimpin oleh Biv. Fitri Br. Nainggolan, yang menyampaikan inti khotbah berdasarkan “Gabe Pasu Pasu Marhite Panumpahion Ni Debata” (Psalmen 67:1-8). Sekitar 60 jemaat hadir dalam ibadah tersebut, dengan 25 unit kendaraan R2 dan 4 unit kendaraan R4 terparkir di sekitar gereja. Situasi dalam pelaksanaan ibadah juga dinyatakan aman, tertib, dan lancar. Personel Polsek Tanah Jawa yang turut serta dalam pengamanan gereja ini adalah Aiptu RB. Silitonga dan Aipda Riston Tambunan.

 

Kapolsekta Tanah Jawa, Manson Nainggolan SH, M.Si., menyampaikan bahwa ibadah Minggu berjalan dengan aman dan terkendali berkat kehadiran personel Polsek Tanah Jawa. Keberadaan polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam melaksanakan ibadah di gereja-gereja. Polsek Tanah Jawa berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran setiap kegiatan ibadah di wilayah tersebut.