Polres Simalungun Menggelar Program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku ke Pelosok Nusantara

0
8

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Pada hari Rabu, 6 September 2023, pukul 10.00 WIB, Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, S.H., M.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Sudiahman Saragih, S.H., dan Kabid Pendidikan Dasar Kabupaten Simalungun, Ibu Hormauli Purba, S.P., M.S.I., melaksanakan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai pelosok Nusantara.

Program ini diadakan di SD N 091316 Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap peningkatan literasi di Indonesia, khususnya di daerah-daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri dan Peraturan Kapolri.

Kepala Sekolah SD N 091316 Pematang Raya, Bapak Edward Sinaga, juga ikut serta dalam kegiatan ini. Para siswa tampak antusias menerima distribusi buku dari Polri. Harapannya, program ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak dan memperluas wawasan mereka melalui buku-buku yang didistribusikan.

“Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan literasi anak-anak di daerah pelosok Nusantara. Sejalan dengan moto Polri yang Promoter, program ini menjadi bukti bahwa Polri tidak hanya melakukan penegakan hukum, namun juga peduli terhadap pendidikan dan budaya literasi di Indonesia,” ujar Kompol Efianto.