Polda Sumut dan PT KAI Bersinergi Ciptakan Ruang Publik Aman

0
1

Metroglobal24.com_MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menerima kunjungan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam meningkatkan sinergitas bertempat di Ruangan Perjamuan Mapoldasu, Selasa (22/8).

 

Dalam pertemuan itu, Irjen Agung Setya, berharap Polri khususnya Polda Sumut dan PT KAI terus bersinergi untuk menciptakan ruang publik yang aman.

 

“Kita harapkan pelayanan terbaik dari PT KAI membantu meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang. Pihak kepolisian juga turut memastikan keamanan sehingga dapat mendorong penggunaan transportasi umum yang berkelanjutan,” harapnya.

 

Agung mengungkapkan, mekanisme pengamanan dari pihak kepolisian (Polda Sumut) dapat memberikan rasa nyaman kepada para penumpang yang merupakan tujuan utama.

 

Menurutnya, dengan menghadirkan petugas keamanan dan pengawasan yang memadai guna pemeliharaan ketertiban umum yang efektif.

 

“PT KAI harus memaksimalkan pelayanan preventif di lingkungan kereta api. Hal ini guna mencegah terjadi permasalahan baik keamanan, kenyamanan maupun ketertiban selama perjalanan,” ungkapnya didampingi Direktur Pam Obvit Polda Sumut, Kombes Pol I Made Oka Putra.

 

Untuk mencegah gangguan selama perjalanan, mantan Asops Kapolri itu meminta perlunya penyuluhan keselamatan serta pegawasan terhadap fasilitas maupun manajemen sumber daya manusia.

 

“Begitu juga membangun hubungan kemitraan dengan stakeholder yang baik. Seperti pihak kepolisian untuk bekerja sama dalam memantau dan melaporkan potensi ancaman serta mencegah terjadinya tindak kriminal,” pungkasnya.(CRM)