Pemuda SU Minta Agar Pansel Sekda Kota Pematang Siantar Harus Transparan

0
10

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Peduli Sumatera Utara (Pemuda-SU ) meminta Tim Seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar terbuka dan transparan. Sebab ada dugaan pemilihan Sekda itu telah diintervensi.

Melalui pengumuman seleksi nomor 017/PSNST-JPTP/V/2023 tentang hasil seleksi administrasi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah dilingkungan Pemerintah Kota pematang siantar tahun 2023 ada 5 calon, yakni Mixnon Andreas Simamora, Adi Winarto, Rudi sabar Mancon Siahaan, Marudut Situmorang dan Dedy Tunasto Setiawan.

Pemilihan itu, menurut Ketua Umum Pemuda SU Hardian Tri Syamsuri Siregar mengingatkan Tim Pansel dalam assessment yang nanti akan dilaksanakan, jangan sampai Tim Seleksi disusupi dengan orang-orang suruhan yang punya kepentingan dengan mengatasnamakan Pemko Pematang Siantar.

“Kami akan kawal seleksi pemilihan Sekretaris daerah Pematang Siantar, sebab yang kami dengar ada upaya intervensi terhadap Tim Seleksi kepada calon Sekda yang digadang gadang untuk lulus tahap Asessment,” tegas Hardian Siregar Ketum Pemuda SU. Selasa (20/06/2023) dikantornya Medan.

Lanjutnya, hasil dari Assesment tersebut nantinya akan menghasilkan 4 orang calon Sekda untuk tahapan Wawancara dan hasil itu akan memunculkan 3 nama yang dikirim kepada Walikota Pematang Siantar.

“Kami berharap, Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani SpA harus cermat jeli untuk memutuskan Partner Kerjanya kedepan, agar Kota Pematang Siantar lebih berkualitas sehat dan sejahtera,” Pinta Ketum Pemuda SU.

Pada kesempatan lain, Bidang kepegawaian & pengembangan sumber daya manusia Timbul Simanjuntak ketika dihubungi awak media, melalui nomor WhatsAppnya terkait assessment menjawab, untuk berkomunikasi dengan Ketua Tim Sekretariat.

“Terkait assessment, boleh komunikasi dengan ketua tim sekretaris, Sekretaris BKPSDM ya bang, terimakasih,” jawabnya sambil mengatakan sedang diklat.

Dan hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, awak media meminta nomor kontak Sekretaris tersebut, namun belum dikirim oleh Kepala BKPSDM Kota Pematang Siantar.REAL