Pemkab Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat di Kecamatan Gunung Maligas

0
14

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Memasuki hari ke tujuh pelaksanaan Ibadah Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumut, Senin sore (18/3/2024).

Acara buka puasa ini dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda, para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati dan Ormas Islam.

Mengawali acara itu, dibacakan ayat suci Al-Qur’an oleh Ica Khairunisa Batubara dan Saritilawah dibawakan oleh Anggun Dewi Maharani, dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh Ketua MUI Ki Darjat Purba.

Selanjutnya pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemkab Simalungun Tahun 1445 M/2024 M. Tim Safari Ramadhan ini akan mengunjungi 36 Masjid yang berada di Nagori Wilayah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan, sejak dilantik pada Bulan April 2021 lalu, (sekitar tiga tahun) di tambah suasana Covid-19 sekitar satu tahun lebih, sehingga kebersamaan dengan masyarakat dalam menjalani roda pemerintahan baru sekitar dua tahun.

Namun, Bupati mengatakan selama sekitar dua tahun kebersamaan dengan masyarakat berbagai capaian telah diraih Kabupaten Simalungun.

Yang paling utama dari esensi kebersamaan itu, Bupati mengatakan perjalanan pemerintahan ini yaitu pelayanan publik. Dimana dulunya Simalungun berada di urutan terakhir dalam hal pelayanan publik.

“Tetapi, dalam kurun waktu dua tahun lebih kita bisa menggapai esensi pelayan kita bersama masyarakat di Simalungun, kita mendapat prestasi menjadi urutan kedua Se-Sumatera Utara,” Kata Bupati.

Menurut Bupati, kesejukan di Simalungun sudah terkenal di daerah zona wilayah dataran tinggi di Sumatera Utara, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu, semua berjalan dengan baik.

“Bisa kita lihat juga, eskalasi politik, hingga saat ini kami bersama Wakil Bupati masih tetap bersama, bergandengan tangan melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Simalungun,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun sudah menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Gunung Maligas, dari Rambung Merah menuju Karang Rejo sepanjang 4,4 Km dengan pagu anggaran Rp 12,2 milyar.

“Dan dijadwalkan akan segera kita bangun. Namun kami meminta dukungan dari masyarakat, karena tidak ada ganti rugi dari pemerintah,” kata Bupati.

Untuk kepada Camat Gunung Maligas agar proaktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di sepanjangan jalan dari Rambung Merah ke Karang Rejo, karena akses jalan ini sangat strategis dalam mendukung perekonomian masyarakat.

“Mari terus kita tingkatkan kebersamaan kita, karena dengan kebersamaan kita salama ini banyak yang telah kita raih untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati

Sebelumnya, Bupati bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK menyerahkan tali asih pada masyarakat yang membutuhkan, menyerahkan bantuan berupa Sajadah panjang dan sound sistem portabel kepada tim Safari ramadhan untuk disampaikan kepada masjid yang dikunjungi, dan penyerahan administrasi Kependudukan kepada masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al- Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucai) yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.TW