Pemkab Simalungun Dan Forkopimda Gelar Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun

0
4

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara pisah sambut Dandim 0207/Simalungun di Hotel Horison Pematangsiantar, Rabu malam (28/2/2024)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Walikota Siantar dr Susanti Dewayani dan Forkopimda serta pimpinan perangkat daerah Kabupaten Simalungun dan kota Siantar dan tokoh adat.

Kepada Letkol Inf Hadianus Yossy dan istri disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh tokoh adat bersama Bupati Simalungun, dan kepada Letkol Inf Slamet Faojan disematkan hiou pamotting oleh Bupati.

Letkol Inf Hadrianus Yossy, yang sebelumnya menjabat Dandim 0207/Simalungun pindah tugas menjadi Kasbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad dan digantikan oleh oleh Letkol Inf Slamet Faojan.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Slamet Faojan (Dandim 0207/Simalungun yang baru), dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Hadrianus Yossy.

“Terima kasih atas kebersamaan dan kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama menjabat sebagai komandan Kodim 0207/Simalungun dengan Forkopimda Kabupaten Simalungun dan telah bersinergi dengan baik, serta mampu menunjukkan kinerja yang begitu baik,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan, selamat melaksanakan amanah di tempat tugas yang baru menjadi Kasbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad. “Kami berharap tali silaturrahmi yang telah terjalin selama ini tetap kita jaga dengan baik,” kata Bupati

“Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun akan senantiasa mengingat dan mendoakan bapak, karena sudah menjadi bagian dari keluarga Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Kepada Letkol Inf Slamet Faojan sebagai Dandim 0207/Simalungun yang baru, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona.

“Kami tentu berharap Bapak bisa berkiprah dengan baik di Lingkungan Kabupaten Simalungun dan melaksanakan tugas serta pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat kita,” kata Bupati

“Saya juga berharap kita dapat bersinergi dan bergandengan tangan untuk kemajuan bangsa dan Negara, secara khusus di lingkungan Kodim 0207/Simalungun demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun,” sebut Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Hadrianus Yossy mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun beserta masyarakat Kabupaten Simalungun yang begitu ramah terhadap dirinya selama menjabat menjadi Dandim.

“Sungguh banyak pengalaman yang luar biasa dan semua masyarakatnya sangatlah ramah. Dan semua nya juga juga sangat mendukung kegiatan kegiatan serta tidak ada yang tidak enak selama melaksanakan tugas di Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

“Dan di Kabupaten Simalungun, yang namanya Marharoan Bolon atau bergotong royong itu sangatlah melekat,” ujar Hadrianus sembari menyampaikan mohon doa restu untuk mengemban amanah sebagai Kasbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad.

Sementara itu, Letkol Inf Slamet Faojan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa pada acara tersebut.

“Ini merupakan penyambutan yang sangat luar biasa. Saya langsung di terima dan tadi saya langsung di sematkan seperangkat pakaian Adat Simalungun oleh tokoh adat dan Bupati Simalungun,” ujarnya.

Letkol Inf Slamet Faojan berharap dan memohon dukungan serta support dari Pemerintah dan juga Masyarakat Simalungun agar dapat meneruskan pekerjaan dari Dandim yang lama untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Kami juga siap bersinergi untuk membangun Daerah seperti yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Serta saya memohon dukungan serta siap menerima masukan dari tokoh Adat, agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujarnya.PW