Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung UMKM Nagori Pematang Syahkuda Kabupaten Simalungun

0
41

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung UMKM untuk masyarakat Nagori Pematang Syahkuda yang di anggarkan dari Dana Desa TA. 2022, tepatnya di halaman kantor pangulu Pematang Syahkuda.

Adapun Kegiatan Pembangunan Gedung UMKM ini , tujuannya untuk menciptakan dan mendorong ekonomi kerakyatan khususnya masyarakat Nagori Pematang Syahkuda. Dengan harapan agar benar- benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada terutama lembaga BumNag yang ada di nagori ini.

Suwardi SE MM selaku pemerintah nagori Pematang Syahkuda dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Kegiatan Pembangunan Gedung UMKM ini sebagai bagian dari terlaksananya Anggaran Ketahanan Pangan yang menjadi prioritas Nagori (LPPN) yang telah disetujui dan disahkan oleh Maujana untuk memenuhi Ketentuan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kepada Lembaga Maujana Nagori Pematang Syahkuda Suwardi SE MM menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan bimbingan selama masa bakti menjadi Pangulu Nagori Pematang Syahkuda. Dan juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat selama memimpin di Nagori Pematang Syahkuda.

KegiatanĀ ini juga dirangkai dengan Pembagian Masker Kepada Masyarakat yang juga bersumber dari Dana Desa untuk bidang PPKM sebagai bentuk menjaga kesehatan terhadap pandemi yang ada.
Suwardi SE MM berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan kelak bisa bersama-sama menjadi manusia yang Berakhlak, Berilmu, Berkarya dan Bermanfaat bagi sesama manusia. Sehingga akan terwujud Nagori yang Mandiri dan Bermartabat.

Dalam acara peletakan Batu Pertama pembangunan gedung UMKM ini di hadiri oleh Bapak Camat Gunung Malela Roy G. Sidabalok, dari Bhabinkamtibmas Bapak Suyut, Danramil Bapak M. Saragih, Pendamping Desa Riski Candra, Tokoh Masyarakat, Maujana dan LPM Nagori Pematang Syahkuda, Gamot dan seluruh masyarakat Nagori Pematang Syahkuda.TH