MPC PP Kota Siantar Akan Gelar Muscab XII, Panitia Resmi Buka Pendaftaran Balon Ketua MPC

0
68

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar akan Menggelar Mu­syawarah Cabang (Muscab) Ke-XII yang akan dilaksanakan pada Tanggal 4 Maret 2023 mendatang di Gedung Pertemuan Hall Siantar Hotel Kota Pematangsiantar.

Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua MPC PP Kota Pematangsiantar Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dibuka, mulai Hari Rabu, 25 Januari 2023 pukul 10.00 WIB sampai dengan Hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023 pukul 17.00 WIB di Sekretariat MPC PP Kota Pematang Siantar di Jalan Narumonda Bawah Kota Pematangsiantar.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Muscab Ke-XII MPC PP Kota Pematangsiantar Langgiung Siahaan yang didampingi Sekretaris Rahmat Manik dan Bendahara Daud Sitohang dalam Konferensi Pers yang digelar di Sekretariat MPC, Rabu (25/1/23).

Ketua Panitia Pelaksana Langgiung Siahaan menjelaskan, sesuai dengan hasil musyawarah panitia pendaftaran Balon Ketua MPC PP Kota Pematang Siantar terbuka untuk kader dan seluruh fungsionaris Pemuda Pancasila yang berkeinginan menjadi Bakal Calon Ketua MPC PP Kota Pematangsiantar.

“Ini kesempatan terbuka untuk kader dan jajaran pengurus Pemuda Pancasila yang ingin jadi Ketua MPC PP Kota Pematang Siantar. Namun harus memenuhi kriteria yang telah disiapkan oleh panitia. Bagi kader yang ingin mengambil formulir dan mendaftar dari tanggal, 25 Januari s/d 25 Februari 2023 di Sekretariat Panitia, Kantor MPC PP Kota Pematangsiantar.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Panitia Acara atau Steering Committee (SC) Jimmy Gultom S.Pd menjelaskan, Setelah pendaftaran Balon Ketua dibuka, panitia SC beserta Badan Pemberdayaan Pembinaan Cabang (BP2C) dari MPW PP Provinsi Sumatera Utara, secara bersama sama akan memvalidasi berkas Bakal Calon Ketua MPC PP yang mendaftar.

“Persyaratan yang kita berikan secara umum adalah, Warga Negara Indonesia (WNI), Kader PP serta mengisi formulir. Untuk itu, kami dari panitia SC bersama OC akan menerima berkas Bakal Calon pada pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB di Sekretariat MPC PP Pematangsiantar Jalan Narumonda Bawah Kota Pematang Siantar,” tukasnya

Ditambahkan Bendahara Panitia Muscab, Daud Sitohang, Muscab itu dilaksanakan berdasarkan surat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, untuk melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) di seluruh MPC se-Indonesia, dilanjutkan PAC se-Indonesia. “Ini adalah bentuk penyeragaman di seluruh Indonesia,” ujar Daud.

Muscab Ke-XII PP Kota Pematangsiantar ini direncanakan akan dibuka lang­sung oleh Ketua MPW PP Provinsi Sumatera Utara Kodrat Shah serta dihadiri oleh 8 (Delapan) Pimpinan Anak Cabang Se-Kota Pematangsiantar dan Para Kader.TM