Modus Menumpang, Begal Di Pangkalan Kerinci Berhasil Gondol Sepeda Motor Beat

0
20

Pelalawan, – MetroGlobal24.Com

Viral di Pelalawan, begal motor beraksi di Pangkalan Kerinci satu unit sepeda motor digondol begal. Modus begal kali ini beda yakni dengan berpura-pura menumpang sepeda motor yang lewat dan meminta tolong untuk mengantarkan ke suatu tempat.

Begal sudah meresahkan masyarakat, sampai viral di media sosial seorang yang membonceng adiknya dengan menggunakan sepeda motor beat putih tiba-tiba diberhentikan seseorang pria untuk menumpang ke Jalan Langgam dengan alasan menjemput motor, begal terjadi diperkirakan pada 9 Juli 2021 sekitar jam 14:00 WIB.

Korban diketahui merupakan anak dari Abner Manurung warga Pangkalan Kerinci. Korban harus merelakan kehilangan motor Beat warna putih digondol begal. Awalnya pelaku minta tolong kepada anak tersebut antarkan untuk menjemput Motor ke arah Jalan Langgam, ternyata meminta pengemudi motor untuk menghentikan perjalanan di tengah jalan.

Kemudian anak yang merupakan pemilik kendaraan diturunkan di jl.Akasia dengan memberi uang sebesar Rp.50.000 untuk Sebagai Jaminan, lalu pelaku tetap membonceng adik dari pengendara Awal untuk meyakinkannya, ternyata Pelaku juga menurunkan adik pengendara awal (Korban) di komplek kantor bupati Pelalawan dan melarikan kendaraan tersebut, jelasnya pada rilis kronologi.

Dalam photo & video yang viral tersebut, diperkirakan awal kejadian berlokasi di Jalan Poros BTN Lama, pelaku sudah membaca situasi dan korban dengan berpura-pura menumpang dengan alasan ingin menjemput motornya.

Video dan photo pembegal di Pangkalan Kerinci tersebut tak ayal menjadi viral di media sosial group wa dan media sosial lainnya, dengan tujuan supaya dapat menangkap pelaku dan juga sebagai pembelajaran buat masyarakat supaya tidak sembarangan menaikkan orang atau penumpang di pinggir jalan.

Kepolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK ketika diminta keterangan mengatakan bahwa kasus tersebut akan segera atensi Polres Pelalawan untuk dapat diungkap, terangnya singkat pada Rabu (14/7/2021) pada kesempatannya.AS