Menyambut HKGB Ke-71, Pengurus Bhayangkari Simalungun Gelar Bakti Sosial dan Berikan Bantuan untuk Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya

0
1

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Menyambut Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71, Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema ‘Bhayangkari Peduli’. Kegiatan ini dilakukan dengan menyalurkan Paket Sembako dan Bantuan Tali Asih kepada Pusat Rehabilitasi Disabilitas Fisik Harapan Jaya, Selasa(22/8/2023) sekira Pkl.15.00 WIB.

 

Dalam sambutanya Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung mengatakan, “Kegiatan bakti sosial peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, Sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Cabang Simalungun kepada masyarakat, kami bangga dan bersyukur dapat berada di tengah-tengah saudara-saudara kami hari ini di Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya.

 

Melalui tema ‘Bhayangkari Peduli’, kami ingin menyampaikan bahwa Bhayangkari dan Polri merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga disabilitas fisik yang berada di pusat rehabilitasi ini. Kami berharap bakti sosial dan bantuan yang kami berikan kali ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami.

 

Berada di sini, kami melihat semangat juang yang tinggi dari warga disabilitas fisik. Kami berharap semangat tersebut akan terus bertahan dan berkembang, dan kami akan selalu ada untuk membantu dan mendukung Anda. Kami menyadari bahwa tantangan yang dihadapi saudara-saudara kami di Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya ini tidak mudah. Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat baru, dan memotivasi saudara-saudara kami untuk terus berjuang.

 

Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya upaya kami memberikan bantuan, tetapi juga bentuk penghargaan kami atas kekuatan dan kegigihan saudara-saudara kami disabilitas fisik. Ini adalah bukti bahwa Bhayangkari dan Polri peduli dan selalu ada untuk masyarakat. Seiring dengan peringatan HKB ke-71 ini, kita berharap Bhayangkari dan Polri dapat terus menunjukkan rasa cinta dan peduli kepada masyarakat.

 

Akhir kata, terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam kegiatan ini dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71.”ucap Erika.

 

Lokasi kegiatan ini berada di Pusat Rehabilitasi Disabilitas Fisik Harapan Jaya, Jalan Makadame Raya, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Erika Ronald Sipayung, Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, dan Polwan Polres Simalungun hadir dalam acara tersebut.

 

Kapolres dan rombongan menyampaikan Tali Asih dan Paket Sembako kepada pengurus Pusat Rehabilitas Disabilitas Fisik Harapan Jaya. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk masyarakat disabilitas fisik yang berada di pusat rehabilitasi tersebut.

 

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HKB ke-71. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya kepada warga disabilitas fisik, bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat baru di tengah keadaan yang tidak mudah ini. Selain itu, ini juga menjadi wujud nyata dari sikap peduli Bhayangkari terhadap masyarakat.(CRM)