Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Melaksanakan Test Urine Petugas, WBP dan Razia Penggeledahan Blok Kamar Hunian WBP

0
15

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan serta pelaksanaan Razia Penggeledahan Blok Kamar Hunian WBP yang dilaksanakan pada hari Jumat, 08 September 2023.

Pelaksanaan Test Urine dilakukan dengan pemilihan secara acak terhadap 10 (sepuluh) orang Petugas dan 10 (sepuluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas II Pematangsiantar dengan hasil Negatif.

Pelaksanaan Razia Penggeledahan Blok Kamar Hunian WBP diawali dengan pemberian arahan Kalapas yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar dengan jumlah orang personil petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar 20 (dua puluh) orang, personil TIM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 6 (enam) orang, Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Simalungun 7 (tujuh) orang, Personil Koramil Pematang Raya 3 (tiga) orang Personil Polisi Pamatang Raya 3 (tiga) orang.

Hasil razia/penggeledahan kamar hunian petugas menemukan beberapa barang larangan yang selanjutnya barang-barang temuan dicatat dan dimusnahkan dengan dibakar. Pelaksanaan razia dan penggeledahan kamar hunian berjalan aman, tertib dan lancar.RP