Kunjungan Kerja Kapoldasu Didampingi Kapolres, “Pilpanag Simalungun Harus Menjadi Contoh”

0
23

Simalungun, MetroGlobal24.Com –Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH SIK MH bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun mendampingi kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara Panca Putra Simanjuntak guna melakukan monitoring Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Nagori Tanjung Pasir dan Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (15/3/23).

Dalam kesempatan itu, Kapoldasu menerangkan, bahwa dari beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjunginya, situasi aman dan berjalan dengan baik dan lancar. Dirinya berharap agar situasi tersebut bisa terus dijaga sampai Pilpanag Simalungun selesai.

“Semuanya berjalan dengan baik, situasi ini yang kondusif harus kita jaga sama-sama, ini harus menjadi contoh, apalagi kita mau Pemilu tahun depan”, ucap Kapoldasu.

Kapolda Sumatera Utara itu juga menghimbau untuk setiap calon pangulu, bisa menerima hasil dan siap untuk menang ataupun kalah.

“Siapa pun nanti yang terpilih, itu adalah hal yang terbaik dari pilihan masyarakat. dan semuanya harus siap menang dan siap kalah”, himbau Kapoldasu.

Tampak hadir mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Toni A Effendi, SH SIK MH MM, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, SIK, SH, Kepala Bidang Keuangan Poldasu Kombes Pol Takwil Ichsan SE.Ak, MSi (Pamtwil Polres Simalungun Ops Mantap Huta Toba-2023), unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun seperti Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH SIK MH, Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan, SIP, M.Han, Kajari Simalungun Irfan Hergianto SH MH, Kasat Intel Polres Simalungun Iptu Teguh Raya Sianturi, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan, SH M.Si, Personel Polres Simalungun yang sedang melaksanakan Pengamanan.

Untuk diketahui, Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak Kabupaten Simalungun digelar di 248 Nagori dengan jumlah 1.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selanjutnya, Pilpanag yang digelar di 32 kecamatan itu diikuti sebanyak sebanyak 763 calon, dengan rincian 2 calon di 96 Nagori, 3 calon di 74 Nagori, 4 calon ada di 41 Nagori, dan 5 calon di 37 Nagori.ER