Ketua MPC PP Tapsel Mhd. Amin Nasution Dipecat, Ini Kata Ketua Kodrat Shah

0
53

Medan, MetroGlobal24.Com – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, di Kantor MPW PP Sumut Jalan Thamrin Medan, Minggu (16/4/2023).

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ketua MPW PP Sumatera Utara Kodrat Shah, MPO PP Sumut Sakhyan Asmara, Anggota Perumusan Daud Syah, Wakil Ketua Musa Rajekshah, Sekretaris Iqbal Hanafi dan seluruh pengurus MPW PP Sumatera Utara.

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah yang didampingi Sekretaris M. Iqbal Hanafi Hasibuan mengatakan, MPW PP Sumut  melakukan rapat pleno untuk putuskan pemecatan terhadap eks Ketua MPC PP Kabupaten Tapanuli Selatan Muhammad Amin Nasution dan SK nya juga sudah berakhir.

“Dan pemecatan ini adalah dicabutnya KTA dan akan segera dilaporkan kepada MPN Pemuda Pancasila di Jakarta, tegas Kodrat Shah dalam acara buka puasa bersama dan pemberian bingkisan pada Anak yatim di Kantor MPW PP Sumut Jalan Thamrin Medan,” tegas Kodrat Shah.

Lebih lanjut kata Kodrat Shah, kenapa dilakukan pemecatan, karena kronologis nya adalah ketika pengurus MPW PP Sumut diberikan mandat melakukan Verifikasi, disana terjadi keributan dan pengacaman terhadap jiwa keselamatan Tim Verifikasi terhadap Novan Siregar dan anggota. Dan tindakan itu sangat tidak ditolerir terhadap organisasi PP (Pemuda Pancasila).

Atas peristiwa tersebut, eks Ketua MPC PP Tapsel dianggap tidak mampu untuk meredam anggotanya sehingga anggota MPW PP Sumut yang melakukan verifikasi atas perintah ketua merasa tidak dihargai. Dan itulah salah satu poinnya dan yang kedua memang masa jabatannya telah berakhir sehingga perlu dilakukan RPP nantinya, terangnya.

Pada rapat pleno kali ini, memutuskan agenda penting diantaranya juga segera tim verifikasi untuk menyelesaikan verifikasi yang tengah ditugaskan oleh Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sumatera Utara di wilayah masing-masing Kabupaten/Kota.

Selanjutnya pada rapat pleno juga digelar buka puasa bersama dan kegiatan bakti sosial berbagi sembako bagi kader yang membutuhkan dan masyarakat yang kurang mampu. “Marilah kita tetap jaga suasana kondusif dan kader pemuda pancasila di semua tingkatan diminta untuk tidak membuat proposal minta THR kepada siapapun,” pungkasnya. Acara dilakukan sholat berjamaah dan makan bersama sebelum ceramah disampaikan H Ustad Azhar Situmpul.TM