Kapolsek Perdagangan Bersama Forkopimca Laksanakan Upacara Penurunan Sang Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Yang Ke 78 Tahun 2023

0
1

 

Metroglobal24.com_ Simalungun – Kapolsek Perdagangan bersama Forkopimca Kec. Bandar Laksanakan Kegiatan Upacara Penurunan Sang Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Yang Ke 78 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Jl. Stadion Kel. Perdagangan I Kec. Bandar Kab. Simalungun, Kamis (17/08/2023) Pukul.17.00 wib s/d selesai.

 

Turut hadir peserta dalam kegiatan upacara penurunan adalah, Camat Bandar Tagon M.Sihotang, S.IP.,M.Si, Kapolsek Perdagangan AKP JULIAPAN PANJAITAN, S.H, Danramil 06/Perdagangan KAPTEN Inf. TOTO RAGEL SAPUTRO, Anggota DPRD Kab. Simalungun Hendra Sukmana Sinaga, S.Com,Lurah / Pangulu Kec. Bandar dan tamu Undangan.

 

Adapun susunan Peserta Upacara terdiri dari Barisan Tingkat SD, SMP, SMA Negeri / Swasta  dan Guru Sekolah.

 

Perangkat yang berperan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 sebagai berikut :

a. Inspektur Upacara : Kapolsek Perdagangan

AKP JULIAPAN PANJAITAN, S.H.

b. Perwira Upacara : AIPTU I. PASARIBU.

c. Komandan upacara : BRIPKA JUARA M.

GULTOM.

 

Rangkaian Acara Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 adalah Pasukan Upacara memasuki lapangan upacara menempati tempat yang telah di tentukan, Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Komandan Upacara mengambil alih Komando dan Latihan – latihan selperlunya.

 

Kemudian Acara Pendahuluan adalah Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara dan Inspektur Upacara tiba dilapangan Upacara.

 

Acara Pokok yang dilaksanakan pada saat upacara penurunan bendera tersebut adalah Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penurunan Sang Merah Putih, Penghormatan Kepada Sangmerah Putih,Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara dan Penghormatan Pasukan.

 

 

Adapun Acara Tambahan yang dilaksanakan di sela – sela kegiatan penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tersbeut adalah Pembacaan Pemenang perlombaan Marching Band serta pemberian hadiah, pembinaan, Pemberian Sertifikat dan Piagam Penghargaan Paskibra Kecamatan Bandar Tahun 2023.

 

Kegiatan Upacara HUT RI Ke 78 Tahun 2023 yang dilaksanakan Di Lapangan Stadion Jl. Stadion Kel. Perdagangan I Kec. Bandar Kab. Simalungun berjalan dengan aman dan baik serta berakhir pada pukul 18.00 Wib. (CRM)