Kapolres Simalungun Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Di Gereja GKPS Purbadolong Distrik XII, Bersama Berantas Narkoba

0
1

Metroglobal24.com_ SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang Bahaya Narkoba yang diadakan di Gereja GKPS Purba Dolog Distrik XII, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

 

Acara ini dimulai pukul 11.30 WIB dan berlangsung hingga selesai. Ronal F.C Sipayung dan jajaran melibatkan para pengurus dan jemaat Gereja GKPS dalam upaya melakukan pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Simalungun mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama melawan Narkoba,”Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, terlebih kepada para pengurus dan jemaat Gereja GKPS Purba Dolog Distrik XII. Saya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berterima kasih atas kesadaran dan partisipasi yang tinggi dalam kegiatan ini.

 

Hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama memerangi bahaya Narkoba di wilayah kita, Kabupaten Simalungun. Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus kita tangkal, cegah, dan berantas.

 

Penting sekali untuk dipahami bahwa edukasi dan pemahaman tentang Narkoba ini bukan hanya tugas Polisi saja, namun adalah tugas kita bersama sebagai masyarakat.

 

Dalam kegiatan hari ini, kita akan membicarakan dan belajar lebih banyak tentang bahaya Narkoba. Tujuannya adalah agar kita semua memiliki pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang bahaya dan dampak dari Narkoba, yang akan dijelaskan oleh Kasat Narkoba Polres Simalungun betapa Bahaya narkotika, psikotropika, dan obat terlarang, yang lebih dikenal dengan NARKOBA, “ujar AKBP Ronald.

 

Lebih lanjut Kapolres berharap dalam kegiatan ini,”Harapan saya, setelah kegiatan ini, kita semua dapat menjadi agen perubahan bagi lingkungan kita masing-masing, menjadi penyebar informasi dan pemahaman yang benar tentang Narkoba.

 

Jangan biarkan Narkoba merusak masa depan kita dan generasi kita. Marilah kita bersatu, berkolaborasi, dan beraksi bersama demi Kabupaten Simalungun yang bebas dari Narkoba.

 

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Simalungun untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya Narkoba. Narkoba merupakan ancaman serius bagi kesehatan, masa depan individu, dan juga keharmonisan keluarga dan masyarakat.

 

Mengajak kepada kita semua, tidak hanya sekedar mengetahui dan mengerti tentang bahaya Narkoba, melainkan berani juga untuk mengambil tindakan. Tindakan bisa berupa pencegahan, pelaporan, dan bantuan rehabilitasi.

 

Saya ajak saudara-saudara semua untuk menjadi bagian dari solusi dalam memerangi Narkoba. Ajaklah lingkungan sekitar, keluarga dan teman-teman kita untuk senantiasa menjauh dari Narkoba dan segala bentuk penyalahgunaannya.

 

Mari kita gandeng tangan bersama, bersatu padu membentuk barisan pertahanan terhadap masalah Narkoba demi Simalungun yang sehat dan bebas dari Narkoba. Jangan biarkan Narkoba merusak kehidupan kita dan generasi penerus bangsa. Waspadalah, pedulilah, dan bertindaklah!”, tegas AKBP Ronald.

 

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai Bahaya Narkoba dan pentingnya peran masyarakat dalam pemberantasan Narkoba. Ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain PJ. Praeses GKPS Distrik XII Pdt. Drs. Mardison Simanjorang, S.Th.M.Hum., Pdt. Japoltak Sipayung., Vik. Pdt. Treeya Mega Girsang, S.Th., serta Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH. dan 20 personel Polres Simalungun lainnya. Sedangkan dari GKPS, kurang lebih 60 jemaat ikut Meramaikan acara ini. (CRM)

#Humas_Polres_Simalungun