Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Pelantikan PAMK Polres Simalungun Periode 2022-2025

0
17

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, SH S.IK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelantikan Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Simalungun Periode 2022-2025 di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (15/2/2023).

Bupati Simalungun yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Simalungun. Sebagai Komandan Upacara IPDA Budy Siagian (Pasiaga Ops.Polres Simalungun).

Sesuai dengan SK Koordinator PAMKPoldasu No. 73/SK/PAMK-POLDASU/XI/2022, Pengurus PAMK Polres Simalungun yang dilantik yaitu Ketua Harian H Amrysam Simamora bersama 15 Ketua Harian PAMK lainnya, Sekretaris Pdt Juna Daniel Saragih bersama 14 Sekretaris PAMK lainnya & Bendahara Jonri Wanson Saragih bersama 12 Bendahara PAMK lainnya.

Kepengurusan PAMK ini dilengkapi dengan Bidang Organisasi Keanggotaan, Bidang Pelatihan/Kaderisasi, Bidang Kerukunan, Bidang Usaha, Bidang Keuangan, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Hubungan dan Komunikasi.

Pelantikan PAMK ditandai dengan penyerahan Pataka dan penyerahan SK serta Kartu Anggota kepada Pengurus PAMK Polres Simalungun.

“Pada hari ini Polres Simalungun bersama dengan Forkopimda melaksanakan Pelantikan PAMK Polres Simalungun, dalam rangka mendukung tugas-tugas kepolisian secara umum, dan secara khusus membantu mendukung pemerintah untuk bagaimana pemuka agama ini bisa mengambil peran dalam menjaga Kamtibmas, sesuai tugas dan peran mereka masing-masing” kata Kapolres.

Kapolres berharap, dibentuknya PAMK ini nantinya dapat memberikan edukasi, himbauan, menyampaikan pesan-pesan positif kepada jemaatnya masing-masing untuk bisa bersama-sama mendukung dan menjaga Kamtibmas di Simalungun ini dalam menciptakan kesejahteraan dan Kamtibmas, untuk pembangunan negara Indonesia, khususnya pembangunan di Simalungun.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun berharap dengan dilantiknya PAMK Polres Simalungun, keadaan keamanan dan ketertiban di Simalungun semakin baik. Apalagi dalam waktu dekat, agenda-agenda politik akan kita gelar.

“Sebagai contoh kita akan melaksanakan Pilpanag (Pemilihan Pangulu Nagori) dalam waktu dekat. Siraman rohani dari pemuka agama kepada masyarakat sangat kita harapkan sehingga pelaksanaan pemilihan nantinya berjalan dengan baik,” kata Wakil Bupati.

“Jangan karena perbedaan baju dan jaket kita tidak saling tegur sapa. Untuk itu PAMK diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka merajut kebersamaan di Tanoh Habonaron Do Bona ini,” ucap Wakil Bupati.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan peresmian gedung Presisi sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Simalungun dan peresmian renovasi Gedung Andar Siahaan Polres Simalungun yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, kemudian dirangkai dengan kegiatan ramah tamah antara Forkopimda dengan para pengurus PAMK Polres Simalungun di gedung Andar Siahaan.

Selain Wakil Bupati, tampak juga hadir antara lain Ketua DPRD yang diwakili Edi Suprapto, Dandim 0207/Sml yang diwakili Kapten Inf Rudianto, Wakapolres Kompol Efiyanto, Kajari yang diwakili Kasi Intel Asor Olodaiv, Kakan Kemenag yang diwakili H Azrul Azwan Sirait, Ketua KPU Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Choir Nasution, Ketua FKUB Nurdin Panjaitan, PAMK Poldasu Pdt Dr Esron Marpaung dan para Kapolsek serta Danramil di Wilayah Kabupaten Simalungun.Rel