Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Dengan Hikmat

0
7

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Polres Simalungun mengadakan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi personelnya di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun yang berlokasi di Jl. Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK SH MH, selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, AKBP Choky Sentosa Meliala mengungkapkan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan upacara tersebut, memanjatkan puji dan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari perjuangan dan pemenuhan berbagai persyaratan khusus, diukur melalui penilaian yang objektif, adil, dan konsisten serta mempertimbangkan aspek moral, kepribadian, dedikasi, loyalitas, prestasi kerja, dan juga penilaian disiplin serta ketiadaan tindakan kriminal selama bertugas.

Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian, menandai pengakuan institusi terhadap jasa dan pengabdian mereka dalam melaksanakan tugas kepolisian. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan di mana personel tersebut berada.

Selain itu, AKBP Choky Sentosa Meliala mengajak seluruh personel untuk tetap bersyukur pada Tuhan serta mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan rekan kerja. Ia menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak dan kepercayaan bahwa pekerjaan apapun tidak akan berhasil tanpa ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak seluruh personel Polres Simalungun untuk saling bergandengan tangan dalam menghadapi tugas, meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat dan stakeholder lainnya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban umum yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Salah satu personel yang beruntung mendapatkan kenaikan pangkat adalah IPTU Soples Siregar, yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Perdagangan. Beliau mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, dari IPTU menjadi AKP. Ini menandai pengakuan dan apresiasi atas dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian.

Setelah upacara dan penyampaian amanat, kegiatan berlanjut dengan sesi pemberian ucapan selamat dari Para Pejabat Utama Polres Simalungun kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Sesi ini menjadi momen penting dan menyentuh, menandai kebersamaan dan solidaritas di antara personel Polres Simalungun. Momen itu juga mencerminkan rasa kekeluargaan yang kuat, serta menjadi motivasi bagi para personel untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Para pejabat utama, satu per satu, mendatangi dan menyampaikan ucapan selamat kepada IPTU Soples Siregar serta personel lainnya yang mendapatkan kenaikan pangkat. Tak hanya jabat tangan, tetapi juga tepukan hangat dan salam keakraban menandai setiap ucapan selamat yang diberikan, simbolisasi dukungan moral dan penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan.

Kenaikan pangkat pengabdian ini menjadi bukti nyata dari apresiasi institusi Polri terhadap loyalitas, dedikasi & Pengorbanan personelnya. Selain itu, acara ini juga menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun dalam memajukan kualitas sumber daya manusia dan mengutamakan integritas seeta profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, mengabadikan momen bersejarah ini sebagai kenangan dan sumber inspirasi bagi seluruh personel Polres Simalungun. Diharapkan melalui upacara kenaikan pangkat pengabdian ini, semangat untuk berprestasi, berintegritas, dan mengabdi kepada masyarakat, nusa, dan bangsa semakin meningkat di kalangan personel Polres Simalungun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang MM, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, seluruh Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, beserta pejabat dan personel Polres Simalungun lainnya. Kegiatan berjalan dengan hikmat dan lancar, mengokohkan semangat pengabdian personel Polres Simalungun kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.RP