Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Bakti di Polres Simalungun

0
12

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Polres Simalungun menyelenggarakan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purna bakti bagi personelnya pada Senin, 4 Maret 2024. Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jl. Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK SH MH

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK, SH MH menekankan pentingnya rasa syukur dan kerendahan hati dalam setiap pencapaian. Beliau menghargai kerja keras dan dedikasi seluruh personel, yang merupakan faktor penting di balik kesuksesan dan kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polres Simalungun.

“Kenaikan pangkat Kompol Josia dan purna bakti AKP Nelson Butar-Butar dihadirkan sebagai contoh eksplisit dari dedikasi dan pengabdian yang menjadi harapan Polres Simalungun kepada semua personelnya. Saya mengingatkan kembali agar seluruh anggota polisi selalu mengingat inti dari tugas kepolisian, yakni melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi,” ujar AKBP Choky, Senin (4/3/2024).

Melalui amanat tersebut, Kapolres Simalungun tak hanya menyampaikan penghargaan, tetapi juga membangkitkan semangat solidaritas dan kemitraan sebagai bagian dari kekuatan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beliau menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta mengajak seluruh personel untuk ikut andil dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini, yang berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekompakan, tidak hanya menandai kenaikan pangkat dan transisi penting dalam karier personel tetapi juga memperkuat persatuan dan semangat kekeluargaan di antara seluruh anggota Polres Simalungun. Diharapkan, upacara ini akan menjadi momentum baru untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengajak kepada seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas, untuk itu pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat dan stake holder lainnya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di kabupaten simalungun” pungkas AKBP Choky.

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti ini menutup dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat utama dan kolega kepada Kompol Josia dan AKP Nelson Butar-Butar. Suasana penuh keakraban tercipta, menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan dukungan dalam setiap langkah dan tantangan yang dihadapi bersama sebagai keluarga besar Polres Simalungun.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat utama Polres Simalungun, anggota Bhayangkari Cabang dan Ranting Simalungun, serta para perwira, brigadir, dan ASN di lingkungan Polres Simalungun. Momen ini menjadi sangat penting tidak hanya sebagai momen peningkatan karier bagi personel, tetapi juga sebagai penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Kompol Josia, SH, MH Kapolsek Dolok Silau, mendapat kehormatan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol. Kapolres Simalungun memberikan penghargaan tinggi terhadap prestasi dan dedikasi Kompol Josia selama masa tugasnya.

Kegiatan berlangsung dengan penuh rasa suka cita saat penyampaian ungkapan terima kasih kepada AKP Nelson Butar-Butar, Kapolsek Dolok Panribuan, yang memasuki masa purnabakti setelah melayani selama lebih dari 37 tahun. Kapolres Simalungun, dalam amanatnya, menekankan pentingnya pengabdian dan dedikasi personel Polri serta mengapresiasi setiap jasa dan kontribusi mereka kepada institusi dan masyarakat.

Pada bagian akhir, seluruh personel yang hadir memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat dan kepada AKP Nelson Butar-Butar atas masa purnabaktinya. Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan berfoto bersama sebagai tanda kebersamaan dan kekompakan Polres Simalungun.

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti ini menjadi bukti komitmen Polres Simalungun dalam memberikan pengakuan dan penghargaan kepada personelnya, sekaligus sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota di lingkungan Polres Simalungun.RP