Jumat Curhat Bersama Polsek Sidamanik, Mengurai Macet dengan Dialog di Depan Mesjid Raya Nurul Islam

0
7

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Dalam mengantisipasi kemacetan yang dapat terjadi seiring dengan waktu sholat Jumat, Polsek Sidamanik melaksanakan pengaturan lalu lintas (lalin) yang dipimpin oleh Aiptu Wijaya Sinaga bersama Bripka H. Gultom. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 12.00 WIB siang ini di Jalan Besar Sarimatondang, depan Mesjid Raya Nurul Islam, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Pengaturan lalu lintas ini dilakukan sebagai tindakan preventif Polsek Sidamanik untuk mencegah kemacetan yang sering terjadi di jalan Sidamanik, terutama saat jam-jam sholat Jumat dimana volume pengunjung mesjid meningkat secara signifikan. Selain itu, personil kepolisian juga mengingatkan pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan dalam menghadapi kondisi jalan yang lebih ramai dari biasanya.

Cuaca yang cerah pada Jumat ini diharapkan membawa kondisi yang lebih kondusif untuk pengaturan lalu lintas. “Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keamanan di jalan raya, terutama di saat-saat penting seperti waktu ibadah di mesjid,” ujar AKP Sathar Tampubolon, Kapolsek Sidamanik. “Harapan kami, dengan adanya pengaturan ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa khawatir akan kemacetan atau kecelakaan.”

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini adalah bagian dari program rutin Polsek Sidamanik dalam mengamankan dan memperlancar trafik di wilayah hukumnya, menjadikan Sidamanik wilayah yang kondusif bagi semua warganya. Sikap proaktif ini diterima baik oleh masyarakat, yang merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas, khususnya saat melakukan aktivitas keagamaan di Mesjid Raya Nurul Islam.YN