GMKI Siantar – Simalungun Gelar Masa Perkenalan dan Dialog Anti Narkoba

0
28

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematang Siantar – Simalungun Masa Bakti 2023-2025 gelar Kegiatan Masa Perkenalan (MAPER) dan Dialog Anti Narkoba di Sekolah Tinggi Teologia Renatus. (Simalungun, 16/6/2023)

Kegiatan Masa Perkenalan (MAPER) ialah suatu kegiatan penerimaan anggota atau perekrutan calon anggota yang diambil dari mahasiswa/i perguruan tinggi dan warga gereja untuk diajak dalam pekenalan Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan & khususnya menjadi Anggota GMKI.

Dalam kegiatan tersebut, Badan Pengurus Cabang GMKI Pematang Siantar – Simalungun juga melaksanakan sebuah Dialog Anti Narkoba yang bertema “Masa Depan dimata Generasi Muda” yang dimana Narasumber dalam Dialog tersebut adalah Bapak Dr. Tuangkus Harianja, MM selaku kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar.

Kepala BNN Kota Pematang Siantar juga menyampaikan dalam closing statement di acara Dialog Anti Narkoba “Menjadi generasi yang ingin memiliki masa depan yang cerah untuk itu mari kita bersama jauhi narkoba untuk meraih prestasi, khususnya pemuda Siantar – Simalungun,”  tutur Bapak Tuangkus Harianja.

Kata Sambutan di acara pembukaan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Cabang GMKI Pematang Siantar-Simalungun sekaligus membuka acara kegiatan tersebut, “Saya Ketua Cabang GMKI Pematang Siantar – Simalungun mengucapkan Semangat untuk teman- teman peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. Disamping itu saya menyampaikan juga bawah dalam berproses di GMKI kita harus mengimani bahwa apa yg direncanakan oleh Tuhan adalah rancangan kebaikan, maka dengan masuknya teman-teman di GMKI kita percaya bahwa ada masa depan yang cerah yang disediakan untuk kita, dengan catatan bahwa kita harus tekun mengikuti proses yg ada,” tutur Theo Naibaho.

Penutup, Sharing Motivation terkait mengenai gerakan kemahasiswaan dari rekan-rekan Cipayung Pematang Siantar yakni Bung Ronald Panjaitan Selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pematang Siantar, Maruli Tua Sihombing selaku Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Pematang Siantar, Faya Rainvildasa Tanjung selaku Ketua Bidang PAO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Siantar Simalungun, serta Theo Naibaho Ketua Cabang GMKI Pematang Siantar-Simalungun.AN