dr Susanti Dewayani, SpA Respon Keluhan Warga Yang Masuk ke Hp-nya

0
14

Pematangsiantar, MetroGlobal24.Com – Walikota Siantar dr Susanti Dewayani, SpA merespon keluhan masyarakat yang setiap hari masuk melalui Handphone (Hp)-nya. Khususnya terkait pelayanan publik. Oleh karena itu, dr Susanti meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera menindaklanjuti keluhan-keluhan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh dr Susanti saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siantar Selatan Tahun 2023, di lantai II Sopo Godang HKBP, Jalan Gereja, Selasa (21/02/2023) pagi.

“Ketika terkait pelayan masyarakat, saya terbuka saja,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyatakan peran lurah sangat strategis sebagai pemimpin dalam ruang lingkup tingkat kelurahan.

“Sehingga lurah diminta sigap dalam mengatasi segala persoalan yang timbul di kelurahan masing-masing,” sebut mantan Direktur RSUD Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Sebelumnya, anggota DPRD Pematang Siantar Astronout Nainggolan dalam sambutannya menyampaikan, perlu penguatan kewenangan dari lurah.

Politisi PDI Perjuangan itu juga sepakat agar Honor RT dan RW ditambah. Selain itu, ia juga menyinggung soal sejumlah keluhan warga, termasuk pengadaan lampu jalan.

“Untuk dana kelurahan, kalau boleh dipergunakan sepenuhnya bagi penguatan masyarakat,” sarannya.

Turut hadir juga, Anggota DPRD Kota Pematang Siantar Netty Sianturi, Baren Alijoyo Purba, Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu SSTP, Pengurus TP PKK Kecamatan Siantar Selatan, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Drs Julham Situmorang M.Si dan beberapa pimpinan OPD lainnya, seluruh lurah di Kecamatan Siantar Selatan, dan tokoh masyarakat Kecamatan Siantar Selatan.RP