Darwin Sitompul, SE Resmi Dilantik Ketua Umum DPP GAMKI Sebagai Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara

0
65

Medan,-MetroGlobal24.Com

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik lantik Darwin Sitompul nakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sumatera Utara, hari Sabtu 19 Februari 2022 di Gedung Panca Prima Pandan, pukul 16.30 Wib.

Pelantikan Darwin Sitompul yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tapteng sekaligus mengukuhkan Kepengurusan DPD Gamki Sumut masa bakti 2021-2024.

Sebelum Pelantikan diadakan acara nasional yaitu Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan dilanjutkan dengan Mars Gamki.

Sebelum diambil janji kepengurusan Gamki, Sekretaris DPP GAMKI bacakan Surat Keputusan DPP GAMKI terkait kepengurusan DPD GAMKI Sumut masa bakti 2021-2024.

Selanjutnya setelah mengucapkan janji organisasi, Ketua Umum GAMKI Willem Wandik memberikan pataka GAMKI pada Darwin Sitompul pertanda dikukuhkan Darwin Sitompul sebagai Ketua DPD GAMKI Propinsi Sumatera Utara.

Usai dilantik, Ketua DPD Gamki Sumut Darwin Sitompul menyampaikan pidato perdananya :

”Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani yang telah memberikan dukungan moril dan semangat kepada saya untuk maju dan akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD GAMKI Sumut,” kata Darwin Sitompul.

Kepada seluruh DPC GAMKI Se-Sumatera Utara, Darwin Sitompul juga meminta agar kembali bersama memajukan GAMKI di Sumatera Utara.

”Konferda sudah selesai saya minta agar semua DPC GAMKI baik yang berikan suara maupun yang tidak untuk kembali bersatu membangun GAMKI Sumut ke depannya,” lanjut Darwin Sitompul.

Sementara itu, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat kepada Darwin Sitompul.

”Saya tidak pernah mencampuri urusan pemilihan GAMKI tetapi saya mendukung sahabat terbaik saya selama ini Darwin Sitompul. Pesan saya kepada sahabat saya yang sudah dilantik sebagai Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara kiranya dapat mewujudkan pembangunan Gedung Sekretariat GAMKI Sumut. Tunjukkan kita anak daerah mampu memimpin di provinsi maupun nasional,“ kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng dihadapan Ketum GAMKI juga menegaskan bahwa selama dirinya memimpin di Kabupaten Tapteng tidak pernah membeda-bedakan agama termasuk dalam memberikan bantuan.

”Besok Pak Ketum, kami akan serahkan bantuan Rp. 1 Miliar pada Gereja Distrik XXXIII HKBP Barus. Bantuan ini langsung tunai. Saya berharap Ketum bisa hadir juga mendampingi kami. Bantuan ini sebahagian dari bantuan-bantuan yang telah kami serahkan pada gereja-gereja. Ini sebagai bukti kami Pemimpin bagi masyarakat Tapteng tanpa membeda-bedakan agama.

Ketua Umum GAMKI Willem Wandik meminta agar Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul tetap bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan roda organisasi.

”Dari penilaian kami, mulai dari Konferda hingga dilantiknya Ketua dan Pengurus yang Baru DPD GAMKI SUMUT sudah memenuhi konstitusi (AD/ART) GAMKI. Saya berharap GAMKI bisa bersinergi dengan Pemerintah baik ditingkat provinsi maupun daerah. Kalau ada perbedaan, GAMKI bisa menjembatani untuk menjadi mediator,“ kata Willem Wandik yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Sebagai catatan, Susunan Pengurus DPD GAMKI SUMUT Masa Bakti 2021-2024 sebagai berikut, Ketua Darwin Sitompul SE, Sekretaris Swangro Lumbanbatu, Bendahara Eva Lucy Simamora SE dan dilengkapi dengan Penasehat, Wakil Ketua, Wakil Sekretaris serta Bidang-bidang.

Hadir juga diacara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Samma, Dandim 0212/TT Letkol CZI Mangatas Pandapotan Sibuea, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Silitonga, Sekda Yetty Sembiring, Anggota DPRD Sibolga Obby Hutagaol, OPD, Pengurus DPC Ansor Tapteng, Pengurus Pemuda Katolik serta Pengurus DPC GAMKI Se-Sumut.TH