Bupati Simalungun RHS Terima Penghargaan Anugerah PWI 2024, “Saya Berharap Ini Dapat Memacu Pemerintahan Kami Lebih Maju

0
8

Jakarta, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima Penghargaan Anugerah PWI 2024 Bidang Kebudayaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024.

Puncak HPN yang berlangsung di Ancol DKI Jakarta tersebut yang bertemakan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsaā€¯, Selasa (20/2/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Jendral TNI Agus Subiyanto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pj Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional, sembari mengucapkan Terima Kasih kepada Pers yang telah mengawal Pemilihan Umum yang baru saja dilaksanakan.

“Dan pemerintah kami menyadari beberapa tantangan diera digital, oleh sebab itu pemerintah terus berupaya untuk mendukung industri Pers dengan tetap menghormati kebebasan Pers,” kata Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Presiden RI menyampaikan, jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan, industri media konvensional menjadi perhatian penting bagi pemerintah.

“Oleh karena itu, kemarin saya telah menandatangani Peraturan Presiden tentang tanggung jawab plafon digital untuk mendukung Jurnalisme yang lebih berkualitas,” ujar Presiden.

Presiden berpesan, agar Pers tetap menjadi pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjadi informasi yang memberitakan seusai apa adanya, bukan asumsi- asumsi.

“Saya juga berharap, industri Pers dapat memikirkan langkah kongkret dan terus melakukan inovasi dalam merespon perubahan jaman,” harap Pak Presiden.

Usai acara tersebut, dihadapan sejumlah awak media, Bupati Simalungun juga menyampaikan bahwa, penganugrahan PWI 2024 ini adalah bidang budaya.

“Kita mengangkat budaya peninggalan nenek moyang kita yang terus dilestarikan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Simalungun yakni Marharoan Bolon yang masih dilestarikan dalam upaya mencapai tujuan dan kepentingan bersama,” sebut Bupati Radiapoh Sinaga.

Menurut Bupati, konsep kerjasama atau gotong royong dalam adat Simalungun disebut dengan Marharoan Bolon.

“Dan ini juga merupakan Kado Tahun Baru bagi Pemerintah Kabupaten Simalungun. Saya amat terkesan dan saya berharap pemberian anugerah PWI 2024 ini yang diberikan pada Hari Pers Nasional dapat memicu pemerintahan kami untuk maju dan semakin berbenah diri,” ucap Bupati Simalungun.MW