Bupati Simalungun Lantik 2 Pangulu, Dan Berpesan “Mengabdi lah Buat Masyarakat Kita”

0
20

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 2 Pangulu terpilih hasil pemilihan Pangulu serentak, Kabupaten Simalungun, Periode 2024 – 2030.

Pangulu yang dilantik yakni Muhammad Rijal sebagai Pangulu Nagori Dolok Sinumbah Kecamatan Huta Bayu Raja dan Muhammad Nurdin sebagai Pangulu Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela.

Berlangsung di di Balai Harungguan Kantor Camat Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (26/2/2024).

Bupati Simalungun dalam arahannya menyampaikan kepada pangulu yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Mengabdi lah buat masyarakat kita, dan layani masyarakat dengan baik,” kata Bupati.

“Saya yakin pangulu yang dilantik ini merupakan orang yang terbaik di Nagori nya, orang-orang hebat. Artinya leader dan sebagai tokoh masyarakat,” imbuh Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada kedua pangulu yang dilantik agar jangan mengotori ke pemimpinan nya dengan hal-hal yang tidak baik.

“Berikan yang terbaik kepada masyarakat kita. Saya yakin selama ini tatanan sosial sudah berjalan dengan baik di Nagori kita masing-masing,” ujarnya.

Disampaikan Bupati, Kabupaten Simalungun baru saja menyelesaikan Pemilihan Umum, dimana pemilihan itu berjalan dengan baik dan semua berjalan dengan damai.

“Ini menandakan kalau Kabupaten Simalungun itu masyarakatnya cinta damai. Dan di-Sumut Kabupaten Simalungun masuk salah satu Kabupaten paling damai,” kata Bupati.

“Itu semua berkat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat nya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pangulu, karena para pangulu ini lah ujung tombak pemerintahan di nagori,” ujar Bupati menambahkan.

Selanjutnya Bupati, menyampaikan Nagori memiliki posisi yang penting dalam mewujudkan pembangunan, baik secara kabupaten maupun Nasional.

Untuk itu Bupati mengajak para pangulu agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik termasuk dalam tata kelola keuangan Nagori.

“Khususnya program bantuan sosial dari Pemerintah agar tepat sasaran dan dapat dipergunakan masyarakat kita,” tandas Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan bahwa, pangulu adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah, oleh karenanya dituntut dan wajib menguasai data serta potensi wilayah, dalam rangka meningkatkan PAD.

“Saya juga meminta pangulu harus mampu berinovasi dalam membangun Nagori dan harus mampu mengikuti perkembangan teknologi di era digital saat ini,” pinta Bupati.

“Selamat bertugas, dan kerjakan serta laksanakan tugas saudara sesuai dengan kewenangan, bekerjalah dengan tulus, semangat untuk melaksanakan Gerakan Marharoan Bolon dalam membangun Simalungun yang lebih Sejahtera lagi,” tutup Bupati.MP