Bupati Simalungun Hadiri Pertemuan Direksi BPD Se-Indonesia

0
4

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pertemuan Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se-Indonesia.

Pertemuan itu dirangkai dengan penarikan Undian Nasional Simpedes, berlangsung di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Selasa malam (23/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan sangat berbangga hati, sebab Kabupaten Simalungun menjadi Tuan Rumah Acara Direksi Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia.

“Kami Pemerintah Kabupaten Simalungun merasa terhormat atas terpilihnya Kabupaten Simalungun menjadi tuan rumah acara Penarikan Undian Nasional Simpedes sekaligus pertemuan pimpinan Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia,” kata Bupati.

Bupati berharap pertemuan tersebut menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi di antara Pemkab Simalungun dengan Bank Pembangunan Daerah.

Untuk itu, Bupati mengatakan Pemkab Simalungun sangat menyambut baik kegiatan ini. “Kami berharap para peserta dapat menikmati keindahan Danau Toba selama berada di Kabupaten Simalungun,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Kabupaten Simalungun memiliki banyak destinasi wisata. “Seperti di kawasan Danau Toba khususnya di Kota Parapat, ada terdapat Desa Warna warni, Pesanggrahan Bung Karno dan juga Balai Besar Konservasi,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan, di kawasan Danau Toba Simalungun terdapat Bukit Indah Simarjarunjung dan makan tradisional serta objek wisata lainnya yang berada di Kabupaten Simalungun Kawasan Danau Toba.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Bank memiliki peran dalam pengembangan daerah sehingga dituntut untuk mempermudah akses layanan keuangan secara luas, serta memaksimalkan peran sebagai mitra pemerintah dalam dalam pengelolaan keuangan.

“Karena itu kita berharap semoga BPD di setiap daerah khususnya BPD Sumut dapat lebih kompetitif, kuat dan kontributif terhadap peningkatan ekonomi di daerah melalui digitalisasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi dalam sambutannya mengatakan, Danau Toba Simalungun dipilih sebagai lokasi acara karena Danau Toba merupakan salah satu destinasi super prioritas.

“Kenapa kita memilih danau Toba, selain dari tempat wisatanya yang luar biasa, di sini juga ada sejarah yang luar biasa. Di sinilah Bung Karno diasingkan. Kalau belum ke Danau Toba belum ke Sumatera Utara namanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) Yuddy Renaldi berharap pertemuan ini dapat meningkatkan silaturahmi, sembari mengucapkan terimakasih kepada Dirut Bank Sumut dan Bupati Simalungun yang penyambutannya begitu luar biasa.

“Dan kepada tamu undangan, di sini juga UMKM nya sangat luar biasa. Di sinilah bentuk dukungan kita dalam pengembangan UMKM dan peningkatan perekonomian di Daerah,” ujarnya.YM