Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Hadiri Peresmian Gedung Polsek Parapat

0
5

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri peresmian Gedung Kepolisan Sektor (Polsek) Parapat Polres Simalungun, di Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sumut, Kamis (4/4/2024).

Peresmian Gedung Polsek Parapat tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Efendi, yang ditandai dengan pemotongan pita, penandatangan Prasasti, penanaman dan penyiraman pohon gaharu.

Juga dihadiri oleh Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala, tokoh adat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

Namun sebelum peresmian, Kapoldasu bersama Wakapoldasu yang didampingi Bupati dan Kapolres serta rombongan singgah ke Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, MA.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa kota Parapat merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas dari lima wisata lainnya.

“Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Simalungun berupaya memberikan sentuhan agar kota perapat ini benar-benar menjadi tujuan wisata yang bukan hanya nasional tapi bisa sampai ke mancanegara,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda beserta Wakapolda untuk peresmian gedung baru Polsek Parapat. “Kami sangat berharap dengan gedung baru ini bisa lebih meningkatkan pelayanan di kota Parapat ini,” harap Bupati.

Kehadiran Wakapoldasu di Kota Parapat Kabupaten Simalungun disambut dengan baik oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati Simalungun dan disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Pemangku adat Simalungun.

Kapoldasu, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun atas di bangun Mapolsek Parapat tersebut.

“Kami melihat ini merupakan kemajuan yang bisa dilihat, dalam mempersiapkan kota Wisata Super Prioritas Parapat Ini,” kata Kapoldasu.

“Dan kehadiran saya di Kota Parapat ini dalam rangka memenuhi janji saya pada Bupati Simalungun dalam Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini. Kami sudah melihat gedung ini sebelumya,” ucap Kapoldasu

Untuk itu, Kapoldasu berpesan kepada Kapolsek agar gedung baru tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, jauh dari arogansi dan lain sebagainya yang menyulitkan masyarakat.

“Karena kita ada untuk melayani dan mengayomi. Teruskan pelayanan dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat,” pungkas Kapoldasu.

Menurut Kapoldasu, Kota Parapat merupakan anugerah bagi kita dan tanggung jawab bersama untuk menjaganya. “Bukan sekedar pembangunan tapi juga dari segi hukum nya,” ujar Kapoldasu.

Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini di rangkai dengan acara berbuka Puasa Bersama yang diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh TGB Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk.WR