Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Hadiri Buka Puasa Bersama Yang Disponsori Bejo Jahe Merah Bintang Toedjoe

0
8

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah hadiri acara buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan masyarakat Kecamatan Bandar.

Acara buka puasa bersama ini disponsori oleh Bejo Jahe Merah Bintang Toedjoe, berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa sore (26/3/2024).

Dalam Sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada PT. Bintang Toedjoe Bejo Jahe Merah yang telah melaksanakan acara buka puasa bersama Pemerintah dan masyarakat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kedepannya Pemkab Simalungun terus berupaya membangun kota Perdagangan agar lebih maju dan berkembang.

“Bagaimana kota Perdagangan ini kembali sebagaimana mestinya yakni kota Perdagangan yang menjadi pusat Ekonomi di Kecamatan Bandar ini,”ujar Bupati, sembari mengatakan Kota Perdagangan juga akan disiapkan menjadi Ibukota Simalungun Hataran.

Disampaikan Bupati, Pemkab Simalungun juga akan menata ulang Pasar yang ada di Kota Perdagangan yang berdampingan dengan terminal, agar pasar tersebut lebih nyaman dan aman untuk para pedagang dan pembeli.

“Kita melihat hari ini pasar itu menjadi lokasi banjir, padahal kota Perdagangan ini dekat dengan sungai. Untuk itu ke depan kita akan revitalisasi pasar ini agar jauh lebih baik,” ucap Bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung perbaikan kota Perdagangan, agar menjadi kota kebanggaan masyarakat di Kabupaten Simalungun. Sebelumnya, Abdul Jalil, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas acara yang dilaksanakan di Kota Perdagangan. “Semoga Kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi yang hadir,” ucapnya

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang sudah memberikan perhatian lebih kepada Kecamatan Bandar khususnya kota Perdagangan dan semoga Kota Perdagangan semakin lebih baik kedepannya,” lanjut Abdul Jalil.

Dalam kesempatan tersebut, Ratno Taufik, mewakili PT Bintang Toedjoe memberikan cendramata kepada Bupati Simalungun. Acara buka bersama itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan kaum duafa, yang diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimca serta Pihak PT.Bintang Toedjoe. Kemudian, acara ini diakhiri dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Eko Satrio Simanjuntak, dan buka puasa bersama.RP