ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Upacara HKN

0
7

Metroglobal24.com_Simalungun – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Senin (18/9/2023).

 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga dan sebagai Pemimpin Upacara Kasatpol PP Adnadi Girsang. Sebagai perwira Upacara Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman (PKP) Jamahaen Purba.

 

Upacara HKN ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Anggota Satpol PP diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, hening Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara.

 

Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dilaksanakan Marmedi Saragih (Anggota Satpol PP) dan Pengucapan Panca Prastya KORPRI dilaksanakan Yogi Pratama Putra (Staf Dinas PKP).

 

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menyampaikan, melalui momentum HKN mari tingkatkan semangat, tekad serta komitmen selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi tugas dan tanggungjawab yang telah kita diberikan untuk bangsa, negara dan masyarakat Simalungun.

 

Lakukan inovasi, dan kreativitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah. Terus tingkatkan koordinasi, komunikasi dan bekerja dengan tulus untuk mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera’, kata Bupati.

 

Dalam sambutannya itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan pelaksanaan Pilpanag di 77 Nagori yang berada di 28 Kecamatan. Berkat kerjasama serta kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder, penyelenggaraan Pilpanag Tahun 2023 ini berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Selamat kepada pangulu yang terpilih dan mari rajut kembali kebersamaan serta tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat untuk membangun Nagori masing-masing dan Kabupaten Simalungun, ajak Bupati.

 

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh ASN untuk membangun Kabupaten Simalungun melalui peningkatan PAD khusus nya PBB. Saat ini Pemkab Simalungun melaksanakan program penghapusan denda pajak 100% mulai 10 Agustus – 30 November 2023.

 

Mari bayar pajak bumi dan bangunan kita serta sosialisasikan kepada Masyarakat sehingga target PAD khususnya PBB tercapai Tahun 2023 ini, himbau Bupati. (Caesar)