1.200 Ekor Sapi di Simalungun Dinyatakan Sembuh dari PMK

0
21

Simalungun,-Metroglobal24.com – Guna mencegah penyebaran penyakit mulut Dan kuku pada hewan ternak sapi, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera utara bersama unit pelaksana tugas provinsi Sumatera utara melakukan vaksinasi kepada hewan ternak sapi di nagori wonorejo kecamatan pematang bandar.

Dinas ketahanan pangan dan perikanan kabupaten Simalungun mengatakan untuk tahap pertama sebanyak dua ratus dosis asal perancis yang disuntikkan kepada hewan Ternak sapi.

Hewan Ternak sapi yang sehat akan divaksinasi secara bertahap setelah Saturday human kemudian akan dilakukan vaksinasi media dan selanjutnya setelah enam bulan kemudian akan dilakukan booster.

Selain dengan vaksinasi ini juga para peternak juga bisa mencegah dan mengobati penyakit mulut Dan kuku dengan rajin memberikan asupan gizi dan menjaga imunitas tubuh hewan.

Kadis Ketahanan Pangan Perikanan Dan peternakan kabupaten Simalungun Robert Pangaribuan menyampaikan sejak tanggal tiga belas mei jumlah ternak sapi yang terindikasi penyakit mulut dan kuku di kabupaten simalungun sebanyak 1.458 tersebar di enam belas kecamatan dari jumlah itu sebanyak 1.200 ekor sapi dinyatakan sembuh dan sisanya dalam penanganan medis.

Ia juga mengatakan Sampai saat ini sebanyak 2 ekor anakan sapi yang dinyatakan mati akibat penyakit mulut dan kuku.

 

Penulis : Andika Aritonang