Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah SE MM Hadiri Gebyar Muharam 1443 H, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim

0
62

Pematangsiantar,-MetroGlobal24.Com

Walikota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE MM dalam sambutan menyampaikan:
Kehadiran saya di Gebyar Muharam 1443 H untuk memberikan semangat, motivasi kepada adik-adik Remaja Masjid Al-Abrar, karena Gebyar Muharram ini syiar dan pembelajaran kepada anak-anak dan adik-adik kita.

Gebyar Muharram ini untuk menjalin silaturahmi adik-adik kita biar di uji dan dilatih mana yang kurang dan mana yang salah dalam membaca Al-Qur’an dengan tujuan bukan untuk mencari juara, tetapi agar menambah ilmu adik-adik, kalau ada yang salah diperbaiki, yang kurang ditambah dan yang tidak pas dikoreksi. Gebyar Muharram ini juga merupakan Syiar Islami untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Gebyar Muharram 1443 H dengan thema Meneladani Kisah perjalanan Hijrah Rasullah SAW & para sahabat. Rasulullah Hijrah bukan asal-asal dan bukan karena kemauan Rasullah, tapi Rasulullah Hijrah karena perintah Allah SWT untuk kemaslahatan buat kita semua dan kita ketahui Nabi Muhammad diutus kemuka bumi untuk memperbaiki akhlak kita.

Saya bangga melihat adik-adik Remaja Masjid Al-Abrar melaksanakan Gebyar Muharram 1443 H berjalan dengan baik, kalau pun ada kekurangan yang tidak pantas, ada kesilapan dan ada tertinggal wajar dan itu pasti akan terjadi. Saya harap adik-adik jangan kecil hati dan tetap semangat.

Sementara itu Ketua Panitia Fitri Dian Sinaga melaporkan : Maksud dan tujuan Gebyar Muharram 1443 H ini untuk meningkatkan potensi-potensi anak-anak, remaja maupun dewasa dari wilayah masing-masing.

Rangkaian Gebyar Muharram 1443 H seperti Tablig Akbar oleh Ustadz Ananda Siregar dan pemberian santunan kepada 25 anak yatim, juga mengadakan kejuaraan Hafalan Surah Pendek, Tahfidz 1 Juz, Badminton, Volksong, Tartil dan Azan.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Ketua BKPRMI Kota Pematangsiantar H. Faidil Siregar, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Al-Abrar Drs. Amril Zein, Al Ustadz Ananda Siregar dan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.RS