Kepala BNN Kota Siantar Komitmen Agar Kota Pematang Siantar BERSINAR (Bersih Dari Narkoba)

0
41

Pematangsiantar/MetroGlobal24.com

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara Virtual bersamaan dengan Launchingnya Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di seluruh Kabupaten/Kota. Launching Desa Bersinar langsung di sampaikan oleh Bapak Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin & Kepala BNN RI Bapak Komjen Pol. Petrus R. Golose.

Dalam Arahannya Bapak Wakil Presiden berharap BNN terus berkiprah dalam menciptakan keluarga serta desa yang bersih dari penyalahgunaan narkotika. Pencanangan Desa Bersinar ini nantinya akan membentuk Ketahanan keluarga, Ketahanan diri dan Intervensi Berbasis Masyarakat.

BNN Kota Pematangsiantar bersama Pemko Pematangsiantar mengikuti Virtual di Ruang Command Center Balai Kota Pematangsiantar. Setelah itu Walikota Pematangsiantar, Kepala BNN Kota Pematangsiantar dan Forkopimda berangkat menuju lokasi pelaksanaan Launching Kelurahan Melayu Bersih Narkoba di Jalan Sriwijaya Simpang Gang Sewu. Setelah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars BNN, Kepala BNN Kota Siantar menyampaikan kata sambutan mengenai HANI 2021 dan Pengukuhan Kelurahan melayu Bersinar.

Beliau menyampaikan bahwa Hari Anti Narkotika Internasional ini merupakan suatu bentuk keprihatinan bersama di dunia mengenai kondisi penyalahgunaan peredaran gelap narkotika, bersamaan dengan itu dibentuk juga Kelurahan Melayu menuju Bersih Narkoba sebagai suatu komitmen bersama Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kelurahan Melayu dapat bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Walikota Siantar Hefriansyah Noor dalam sambutannya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pejabat pemerintah untuk bersama-sama menyelamatkan keluarga dan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba tidak hanya menyerang kelompok atau kalangan tertentu melainkan merasuk ke seluruh lini kehidupan di negeri ini. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Satgas P4GN Kecamatan Siantar Utara oleh Kepala BNN Kota Siantar Dr. Tuangkus Harianja, MM dan langsung mengunjungi Posko Kelurahan Melayu BERSINAR.

Dalam Peresmian Posko tersebut dilakukan pengguntingan pita oleh Walikota di dampingi Kepala BNN Kota Pematangsiantar dan Forkopimda Pematangsiantar. Semoga melalui kegiatan ini semangat dan tekad untuk menyatakan Perang Terhadap Narkoba “War On Drugs” Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). Dan kedepannya akan dilakukan berbagai rencana kegiatan bersama Kecamatan Siantar Utara, Kelurahan Melayu & Satgas P4GN Siantar Utara untuk terus menggelorakan P4GN baik melalui pembinaan Satgas, Sosialisasi, Diseminasi Informasi, pembentukan agen pemulihan, pembinaan warga dan pelatihan Life Skil.

Dalam Kesempatan tersebut Salah Satu Tokoh Pemuda Kota Pematangsiantar Jimmy Sapri Gultom, S.Pd sangat Mengapresiasi dan salut atas Gebrakan yang dilakukan oleh Kepala BNN Kota Pematangsiantar Dr. Tuangkus Harianja, MM bersama Forkopimda Kota Siantar.FP