Timbul Jaya Sibarani Ketua DPRD Simalungun Bantu Biaya Warga Operasi Caesar

0
37

Siantar, MetroGlobal24.Com – Seorang Ibu Yang Kurang Mampu warga Dusun Sidomulyo, Desa Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun yang bernama Sri Astika Sari (32) tak mampu membayar biaya operasi caesar selama seminggu dirawat inap sebesar Rp.8 juta.

Beruntung, Kabar ini Langsung didengar oleh Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani yang langsung turun tangan membantu biayanya sebesar Rp.4 juta. Sementara, sebesar Rp.4 juta lagi dibantu oleh Manajemen Rumah Sakit Tiara di Jalan Menambin, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengatakan, sebagai manusia kita wajib saling membantu. “Makanya, begitu menerima informasi ada warga Jorlang Hataran dirawat di RS Tiara dan tidak mampu membayar biaya selama persalinan, saya langsung datang,” ungkap Politisi Partai Golkar ini.

Selain itu, pulang ke rumahnya. Sri Astika Sari juga langsung diantar menggunakan ambulance milik DPD Golkar Simalungun. “BPJS Kesehatannya supaya segera diurus. Sehingga dapat digunakan untuk mendapat perawatan-perawatan berikutnya di rumah sakit pemerintah dan swasta tanpa bayar,” saran Timbul Jaya.

Jumangi Orangtua dari Sri Atika Sari mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani yang telah memberikan perhatian khusus untuk membantu masyarakat kesusahan.

“Saya ucapkan Terima Kasih pada Bapak Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang sudah memberi perhatian besar pada putri saya dan menyediakan mobil ambulance untuk mengantar kami pulang. Semoga Pak Timbul Jaya sehat dan semakin sukses selalu,” ujarnya.RM