Tim P2PK Lingkungan Hidup Temukan Limbah B3 RS. Sri Pamela Tebing Tinggi

0
44

Tebing Tinggi, MetroGlobal24.Com – Petugas Tim Penataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi melakukan Verifikasi Lapangan Rumah Sakit Sri Pamela, tepatnya di jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Senin (5/12/2022).

Tim P2PK yang datang sekitar pukul 10.00 wib itu terkesan secara diam diam, awak media yang sudah menunggu satu jam lebih tidak sempat melihat proses tim tersebut.

Dalam verifikasi lapangan tersebut menyebutkan ada limbah di dalam salah satu area IPAL, alhasil petugas berhasil menemukan puluhan Drum yang diduga berisi Limbah B3 Berbahaya sisa Medis Rumah Sakit yang sudah belasan tahun disimpan, diduga pihak PT. Sri Pamela Medika Nusantara dengan sengaja mengubur dan menyimpannya.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait penemuan Limbah B3 medis yang dinilai sangat berbahaya milik Rumah Sakit Sri Pamela yang dibawah koordinator PT. Sri Pamela Medika Nusantara P2PK Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi Syahputra ST membenarkan adanya puluhan drum yang berisikan Limbah B3 Medis berbahaya disimpan di salah satu gudang milik PT. SPMN di Rumah Sakit Sri Pamela.

Selain di dalam gudang, timnya juga menemukan belasan botol obat-obatan bekas yang berserakan yang masih di dalam lingkungan RS. Sri Pamela.

“Ya, kita (Tim) telah menemukan Limbah B3 di Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi, tak hanya itu, Tim P2PK juga menemukan botol obat-obatan yang kami duga dibawah (dalam tanah) ada banyak lagi sejenisnya” papar putra.

Selanjutnya, Ketua Tim P2PK yang juga Kabid Lingkungan Hidup DLH menyampaikan hal ini melalui laporan tertulis untuk diteruskan kepada Kepala Dinas DLH Tebing Tinggi dan untuk penindakkannya kita tunggu hasil dari rapat internal kami.

Sementara pihak management Rumah Sakit Sri Pamela atau Pejabat PT. Sri Pamela Medika Nusantara terkait penemuan P2PK Lingkungan Hidup soal Limbah B3 belum bersedia memberikan keterangan.KRU