Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Keamanan Jelang Bulan Suci Ramadhan

0
9

Simalungun, MetroGlobal24.Com – Satuan Samapta Polres Simalungun menggelar giat patroli keamanan dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah jelang Bulan Suci Ramadhan 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai ini fokus pada pengamanan di seputaran wilayah hukum Polres Simalungun khususnya pada ruas Jalan Besar Balata – Parapat, Kabupaten Simalungun, yang dikenal sebagai area rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli keamanan ini dilaksanakan oleh personil Sat Samapta Polres Simalungun yang terdiri atas Bripda Muharman Geraldo Saragih, Bripda Inggou Purba, dan Bripda Albert Sinaga. Mereka menyisir setiap sudut area yang dianggap rawan untuk memastikan keamanan masyarakat terjaga, terutama menjelang perayaan Bulan Suci Ramadhan dan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Berhasil diciptakannya situasi yang aman dan kondusif di tempat-tempat yang dianggap potensial sebagai titik rawan. Pengamanan terhadap proses pemilu 2024 juga mendapat perhatian khusus dalam patroli ini. Monitoring terhadap arus lalu lintas (lalin) juga terpantau baik, dengan semua situasi hingga saat ini berada dalam kondisi aman dan terkendali.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok Stepanus Gultom, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi Polres Simalungun dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan wilayah hukum kami, khususnya di momen krusial menjelang Bulan Suci Ramadhan dan pemilu 2024. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah dan aktivitasnya,” ujar AKP Lambok.

Patroli keamanan ini tidak hanya membawa dampak pada meningkatnya keamanan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Simalungun dalam menjaga stabilitas dan kedamaian wilayah. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama dan sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat. Polres Simalungun berharap patroli-presisi ini akan terus berlanjut dan selalu mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.TM