Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Ditlantas Polda Sumut Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

0
2

Metroglobal24.com_MEDAN – Menjelang perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Polda Sumatera Utara melalui Direktorat Lalu Lintas gelar bakti sosial (baksos) ke beberapa panti asuhan di Kota Medan. Tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini adalah, “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

 

Untuk baksos di wilayah hukum Polda Sumut, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut membagikan sejumlah 620 paket sembako kepada 2 (dua) panti asuhan. Adapun sembako yang dibagikan yakni kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula, beras, dan mie instan.

Pemberian paket sembako tersebut dipimpin langsung Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Muji Ediyanto, S.H., S.I.K., didampingi para Kasubdit dan perwira Ditlantas Polda Sumut.

 

“Ada 2 (dua) panti asuhan yang kita datangi, yaitu Panti Asuhan Al-Jamiyatul Washilyah di Jalan Jl. KL. Yos Sudarso No.1, Tj. Mulia, Kec. Medan Deli dan yang kedua Panti Asuhan Aleysia Cemerlang Indonesia Jl. Barokah Pasar 8, Helvetia,” terang Dirlantas.

Muji Ediyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Rasa empati dan peduli harus terpupuk sejak dini, dan polisi lalu lintas selalu ada di hati masyarakat.

 

“Kepedulian sosial adalah sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan. Sikap peduli kepada orang lain akan menjadi suatu contoh dan keteladanan yang baik,” ucap Dirlantas Polda Sumut. (Caesar)