Rombongan GAMKI Kabupaten Simalungun Diberangkatkan Langsung Oleh Kapolres, Mengikuti Rakernas

0
1

 

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul 10.30 WIB, rombongan GAMKI atau Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dari Kabupaten Simalungun diberangkatkan langsung oleh AKBP Ronald F.C Sipayung, Kapolres Simalungun, dari parkiran Pariwisata, Jl.Merdeka, Kota Pematangsiantar.

 

Rombongan sebanyak 215 orang ini akan berangkat ke Kota Medan untuk menghadiri pelantikan Ketua DPP GAMKI yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memberikan beberapa arahan. Pertama, ia mengingatkan rombongan untuk menjaga nama baik Kabupaten Simalungun. Kedua, mahasiswa yang tergabung dalam GAMKI dihimbau untuk mendukung Polres Simalungun dalam menciptakan situasi yang aman di Kabupaten ini. Ketiga, Kapolres Simalungun berharap perjalanan menuju Kota Medan berjalan dengan lancar dan seluruh rombongan dapat kembali ke rumah dengan selamat.

 

“Menjelang Pesta demokrasi atau Pemilu yang akan datang adik-adik memiliki peran penting dalam menjaga demokrasi dan masa depan bangsa ini. Oleh karena itu, kami mengajak Anda untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum.

 

Hak pilih Anda adalah kekuatan besar yang dapat membawa perubahan. Oleh karena itu, jangan sia-siakan hak Anda ini. Pastikan Anda datang ke TPS dan menggunakan hak pilih Anda dengan bijaksana, Sebelum menggunakan hak pilih Anda, penting untuk memahami latar belakang, rekam jejak, dan visi-misi dari setiap calon. Jangan memilih berdasarkan popularitas semata, tetapi pilihlah berdasarkan kompetensi dan integritas.

 

Tolak Politik Uang, Politik uang merusak esensi dari demokrasi. Jika Anda ditemui kejadian seperti ini, tolak dan laporkan ke pihak berwajib dan Ikuti Proses Pemilu dengan Damai.

 

Pemilihan bukanlah ajang untuk saling menjatuhkan. Penting bagi kita semua untuk berpartisipasi dalam pemilu dengan damai dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila, Mari kita tunjukkan bahwa adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan bangsa ini melalui partisipasi aktif dalam setiap proses demokrasi, “himbau AKBP Ronald.

 

Rombongan GAMKI Kabupaten Simalungun tersebut menggunakan 4 unit bus dan 8 unit mobil pribadi. Pengawalan perjalanan rombongan ini dibantu oleh personel Sat Intelkam Polres Simalungun, demi menjamin keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. (CRM)

#Humas_Polres_Simalungun