Polri Peduli Kapolres Simalungun Melalui Polsek PerdaganganBerikan Bantuan Dan Pengobatan Kepada Ibu Mariatta Sijabat Warga Pematang Kerasaan

0
8

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP RonaldF.C.Sipayung.,SH.,S.I.K.,M.H diwakili Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan ,S.H dan Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Aiptu Idris F.Pasaribu mengunjungi Kediaman ibu Mariatta Sijabat di Desa Panduman Huta II Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.Sabtu,(26/08/2023),pukul 13.00 Wib sampai selesai.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek AKP Juliapan Panjaitan.SH, mendampingi Tim Medis dari Klinik Polres Simalungun melakukan Pengecekan dan pengobatan terhadap warga yg menderita penyakit Menahun

Adapun Identitas :

– N a m a / Pasien   :  MARIATTA SIJABAT

– Umur                        :  69 tahun

– jenis Kelamin         :  Perempuan

– Pekerjaan                :  ibu rumah tangga

–  Alamat                    : Desa Panduman Huta II Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. yang bersangkutan.menderita penyakit kelumpuhan selama sekira 3 tahun.

Pangulu Nagori Pematang Kerasaan bapak Warsito dan menantu ibu Mariatta Sijabat yg bernama Estina Isnawati br  Sitanggang nomor hp ( 082166863241) menerangkan bahwa selama ini telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Indonesia Sehat(KIS) dari Pemerintah, dan dengan adanya KIS yg di peroleh selama ini digunakan untuk berobat pasien dan pihak keluarga Pasien mengharapkan bantuan BLT namun tanpa konfirmasi dengan Pangulu melaporkan keinginannya langsung melalui teman awak media kepada MN.

Pada kesempatan tersebut Team dipimpin oleh Dr. Sirovenesia  dari Klinik Polres Simalungun, melakukan Pemeriksaan Medis secara intensif terhadap pasien, selanjutnya Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan,S.H., mewakili Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.,pada kesempatan pertama memberikan bantuan berupa Beras dan telur.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya dr.Sirovenesia A. Banjarnahor melaporkan hasil pemeriksaan kepada Kapolres Simalungun AKBP Ronald. F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.dan sesuai arahan bapak Kapolres Simalungun selanjutnya pasien di rujuk ke rumah sakit.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 Wib, Kapolsek beserta Team  kesehatan dari Klinik Polres Simalungun dipimpin oleh dr. Sirovenesia A Banjarnahor dengan menggunakan Ambulance Polres Simalungun membawa Pasien a.n. Mariatta Sijabat kerumah sakit terdekat RSUD Peradangan dan setelah tiba di rumah sakit langsung dilakukan penanganan medis oleh petugas rumah sakit yaitu dr. Erwin Hendrikus Purba. Dan sementara terhadap Pasien di rawat inap di RSUD

Pantauan di lapangan Terlihat hadir di kegiatan Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, S.H, mewakili Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Team  kesehatan dari Klinik Polres Simalungun.   dipimpin oleh dr. Sirovenesia Banjarnahor ,Kanit Binmas Polsek Perdagangan Iptu S.Siregar,Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Aiptu Idris F.Pasaribu, Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Bapak Warsito,Gamot Huta II Nagori Pematang Kerasaan bapak. Maurice Damanik,Petugas Dari Dinas Sosial ibu Mardiah Purba dan ibu.Tengku Yavika Dewasa Ulfa .

 

Cuaca cerah dan kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan baik.// DS. (CRM)