Polres Simalungun Tingkatkan KRYD: Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Kriminalitas dan Memberikan Rasa Aman

0
1

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Kepolisian Resor Simalungun melaksanakan kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu, 19 Agustus 2023 dari pukul 20:00 hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan di lokasi yang dianggap rawan terhadap kriminalitas dan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

 

Kegiatan patroli gabungan berskala besar menjadi kegiatan rutin Polres Simalungun dalam rangka mendukung KRYD. Tujuannya adalah untuk antisipasi 3C dan balap liar, serta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Personel Polres Simalungun juga melaksanakan patroli rutin antisipasi kerawanan Kamtibmas untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman.

 

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., PLH Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Resbon Gultom, S.H., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris, Sihite, S.E., dan lainnya, termasuk 50 personel Polres Simalungun.

 

Giat Apel Malam yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., berisikan arahan untuk melaksanakan Patroli Skala Besar dengan humanis. Patroli Skala Besar bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta untuk mengurangi potensi kejahatan atau tindak kriminalitas dengan meningkatkan keberadaan polisi di area rawan.

 

Pukul 21.00 WIB, personel Polres Simalungun dibagi menjadi dua tim dan melaksanakan Patroli Skala Besar dengan rute yang telah ditentukan. Tim 1 yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., melakukan patroli di jalur lintas Sumatara, jalur lintas Siantar-Parapat, dan jalur lintas Siantar-Medan. Sementara Tim 2 yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., melakukan patroli di jalur lainnya serta menyampaikan himbauan pada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan tidak berkumpul-kumpul hingga larut malam.(CRM)

#Humas_Polres_Simalungun