Polres Simalungun Gelar Patroli Dialogis Malam untuk Mencegah Aksi Kejahatan dan Kriminalitas

0
1

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Senin, 28 Agustus 2023, mulai pukul 20.00 WIB, Unit Patroli Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan kegiatan “Patroli Dialogis Malam” yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Simalungun IPTU Edy Syahputra. Patroli ini dilakukan sebagai implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran khusus pada malam hari.

Patroli berlangsung di beberapa lokasi, meliputi persimpangan Pematang Raya, perbankan, pusat perbelanjaan, SPBU, dan tempat keramaian seputaran Pematang Raya. Personil yang terlibat dalam patroli ini antara lain Brigadir Sofiansyah, Bripda Reksi Manik, Bripda Kevin Ginting, dan Bripda Albert Sinaga.

Melalui patroli ini, mereka berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan beristirahat pada malam hari. Selain itu, mereka juga melakukan antisipasi terhadap aksi kejahatan dan praktik kriminal seperti pencurian, penipuan, dan pemerkosaan.

Unit patroli juga melakukan pendekatan komunikatif kepada warga melalui dialog. Mereka menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax, pandangan radikal, dan anti-Pancasila. Selain itu, mereka juga memberikan arahan kepada masyarakat jika menemukan perbuatan tindak pidana, agar segera melaporkannya ke Polres Simalungun.

Dengan adanya patroli ini, situasi di seputaran Pematang Raya terpantau aman dan baik. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan dan menimbulkan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat setempat. (CRM)